25 radar bogor

Pengaturan Skor di Indonesia Mirip Kasus Terorisme

Tigor Shalomboboy nilai pengaturan skor di Indonesia telah menjadi kejahatan luar biasa (Bintang Rahmat/JawaPos.com)

JAKARTA – RADAR BOGOR, Pengaturan skor di Indonesia boleh dibilang menjadi kejahatan luar biasa. Bahkan, levelnya sudah mirip dengan kasus terorisme yang sudah mengakar dan harus dibabat habis.

Kasus pengaturan skor belakangan memang jadi momok tersendiri buat sepak bola Indonesia. Bahkan, saking ramainya, kepolisian sampai membuat satuan tugas khusus untuk memberantasnya.

Satgas juga langsung bergerak cepat. Mulai dari mengamankan Mbah Putih, Johar Lin Eng, hingga terkini staf penugasan wasit PSSI, Mansyur Lestaluhu, juga terseret.

“Pengaturan skor itu termasuk kejahatan yang luar biasa. Dan kalau kepolisian atau interpol mengategorikan itu sebagai terorisme dan narkoba,” ungkap COO LIB, Tigor Shalomboboy.

Berdasar itu, pengaturan skor tak bisa dijadikan hanya masalah di PSSI atau PT LIB. Ini memang sudah menjadi masalah internasional dan harus diberantas bersama.

“Ini memang sudah menjadi masalah internasional dan kita memang komitmen dan open untuk hal itu. Kami juga punya rencana untuk mengajak kepolisian untuk terlibat dalam pengawasan kompetisi musim 2019 ini,” tandas Tigor.

Editor : Edy Pramana
Reporter : Indra Eka Setiawan