25 radar bogor

Geger! Selain Ngaku Tuhan, Pria di Sukabumi Ini Juga Duduki Alquran. Lihat Videonya!

Pria paruh baya yang duduki Alquran di Sukabumi.
Pria paruh baya yang duduki Alquran di Sukabumi.

BOGOR-RADAR BOGOR, Video yang merekam aksi pria paruh baya menduduki Alquran di Masjid Agung Kota Sukabumi pada Rabu (16/1/2019) sekitar pukul 17.35 WIB, viral di media sosial.

Kejadian itu berawal saat salah seorang pelajar SMAN 4 Kota Sukabumi bernama Aira Septia Nurtafajti hendak bertanya keberadaan tong sampah kepada pria paruh baya tersebut. Namun, bukanya dijawab, pria itu malah melontarkan pertanyaan nyeleneh “Siapa coba yang bembuat langit ini?,” kata pria itu seperti yang dilansir radarsukabumi.com.

Sontak pertanyaan tersebut membuat Aira dan rekannya penasaran dan merekamnya. “Awalnya cuma bercanda, tapi kok ada orang itu (pria paruh baya) ngomongnya ngelantur, ya sudah saya videoin,” terang Aira.

Tidak hanya itu, sebelum menduduki Alquran, pria berkumis dengan berjaket warna hijau ini pun mengaku dirinya pembuat langit dan sebagai Allah. “Saya adalah tuhan dunia,” ucap Aira menirukanya.

Selang beberapa waktu kemudian, pria tersebut menduduki Alquran yang sejak duduk dipelataran masjid dipegangnya. “Saya dan temen sempat larang tapi dia malah bersikeras tetap mendudukinya,” tambah dia.

Bahkan sambung Aira, seorang bapak-bapak yang melihat kejadian itu sempat menarik Alquran yang sedang diduduki pria paruh baya ini. Namun, bukannya sadar, dia malah membentak dan selepas itu pergi. “Dia bilang gak apa-apa, ini urusan saya,” tambahnya lagi.

Dari pengakuannya, pria itu merupakan warga Palabuhanratu dan baru pindah ke Cibadak Kabupaten Sukabumi

Abud sendiri sudah diamankan pihak kepolisian dan selanjutnya akan diperiksa kejiwaannya.

“Kita amankan malam tadi sekitar pukul 23.00 WIB, ketika kita amankan pelaku juga berbicara ngelantur. Karena kita khawatir isunya menjadi berkembang kemana-mana kita amankan dulu lah, anggota kita minta melakukan penyelidikan,” kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo.

Polisi mengaku akan berkoordinasi dengan dokter spesialis kejiwaan dan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Sukabumi untuk mengecek kondisi mental pria tersebut.

“Kita akan koordinasi dengan Dinsos, dengan medis juga kita memastikan kondisi mentalnya,” imbuh Susatyo. (ysp)

https://www.youtube.com/watch?v=pTYde2v2Mz8&feature=youtu.be