Beranda Bogor Raya

Gantikan Adang, Burhanudin Jabat Plt Sekda Bogor

Burhanudin (kiri), saat berbincang dengan Bupati Bogor, Ade Yasin dalam suatu acara.

CIBINONG-RADAR BOGOR, Bupati Bogor, Ade Yasin akhirnya menunjuk Burhanudin sebagai Plt Sekda menggantikan Adang Suptandar, yang sudah berakhir masa tugasnya.

Bupati Bogor Ade Yasin akan melantik Asisten Pemerintahan dan Kesra itu sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekda penghanti Adang, Jumat (18/1/2019). Hal itu ditegaskan Ade Yasin saat ditemui Radar Bogor di Pendopo, Kamis (17/1).

Menurutnya pengangkatan Burhan akan dilaksanakan secara bersamaan dengan pelantikan Adang menjadi Auditor Utama Pemkab Bogor. “Iyah sudah ditunjuk si mister B. Alasannya, sudah sesuai. Kriterianya sudah mencukupi memenuhi kapasitas dan lain-lain,” ujar adik kandung mantan Bupati Bogor, Rachmat Yasin tersebur.

Untuk menjadi Sekda definitif, Pemkab Bogor perlu melakukan proses open biding atau lelang jabatan, seperti halnya untuk melakukan pengisian 7 kursi eselon IIB atau setara Kepala Dinas/Badan yang kini kosong. “Mudah-mudahan bisa cepat ya prosesnya. Sekarang kan sedang diproses oleh Kemendagri,” ujar politisi PPP itu.(fik)

Baca Juga