25 radar bogor

Diminta Dampingi Prabowo-Sandi, Anies: Saya Nggak Terima Undangan

Gubernur Jakarta, Anies Baswedan mengaku tidak bisa mendampingi Prabowo-Sandi dalam debat Pilpres, Kamis (17/1/2019) malam.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Diundang menjadi pendamping pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku tidak bisa ikut.

Karena kesibukannya mengurus ibu kota dengan mengadakan rapat di Rumah Dinas (Rumdin) di Jalan Taman Suropati no 7 Menteng, Jakarta Pusat.

Anies menyatakan tidak tahu menahu perihal tugasnya sebagai pendamping Prabowo-Sandi di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Menurutnya dia akan tetap menonton debat Pilpres 2019 namun di Rumah Dinas Gubernur DKI Jakarta.

“Oh saya malah belum tahu, belum dengar. Saya nggak terima undangan. Nontonlah pasti, tapi di rumah,” tuturnya di Mandarin Oriental Hotel, Jakarta Pusat, Kamis (17/1).

Menariknya, Anies malah akan melakukan rapat internal di rumah dinasnya untuk berbagai urusan Jakarta. Dia menyatakan akan melakukan dua pertemuan malam ini. “Malam ini saya ada meeting untuk urusan Jakarta, sekarang langsung di rumah dinas ada dua pertemuan,” tandasnya.

Sebelumnya, Ketua Sekretaris Nasional (Seknas) Prabowo-Sandi, Muhamad Taufik menyarankan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan ikut mengantarkan pasangan Capres dan Cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada depat perdana Pilpres 2019, di Hotel Bidakara, Kamis (17/1) malam.

Taufik menuturkan, saat Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017, peran Prabowo mengantarkan Anies sebagai orang nomor satu di Jakarta tentu sangat besar.

“Saya minta, sebagai kader, Ketua Gerindra DKI dan Ketua Seknas Prabowo-Sandi, Anies hadir ikut dampingi Prabowo. Saya tunggu Pak Anies, semoga pak Anies bersedia,” kata dia, Kamis (17/1).(JP)