25 radar bogor

Bukukan Rekor Super Coppa, Ronaldo Raih Gelar Perdana Bersama Juventus

Ronaldo memegang piala Super Coppa Italia
Ronaldo memegang piala Super Coppa Italia

ARAB SAUDI-RADAR BOGOR,Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan kemenangan Juventus setelah mencetak gol semata wayang di final Piala Super Italia 2018 atas AC Milan.

Ronaldo mencetak gol satu-satunya di laga yang digelar di King Abdullah Sports City, Arab Saudi, Kamis (17/1) dini hari WIB lewat sundulan.

Gelar pertama Ronaldo bersama Juventus itu pun menjadi trofi ke-26 dari koleksi gelar yang telah menghiasi lemari pialanya.

Selain sukses mempersembahkan trofi, Ronaldo juga turut membantu Juventus memecahkan rekor tim terbanyak di pentas tersebut.

Juve saat ini telah menyegel delapan titel juara untuk menjadi tim paling banyak juara diikuti AC Milan yang menguntit di bawahnya dengan mengemas tujuh trofi.

Usai pertandingan, Ronaldo mengaku senang bisa mempersembahkan trofi pertamanya untuk Juventus, terlebih ia sendiri yang tampil sebagai biangnya.

“Kami sudah mendapatkan trofi ini, sekarang kami harus terus bekerja keras untuk mencapai yang berikutnya,” kata Ronaldo dikutip Pojoksatu.id dari Diario AS.

Ronaldo mengaku laga tersebut sangat berat dilakoni karena lawannya juga tampil sangat ngotot dan beberapa kali mampu merepotkan barisan pertahanan timnya.

“Itu pertandingan yang sangat sulit, sangat hangat dan sulit untuk bermain dalam kondisi seperti ini. Tapi, kami bermain bagus, menciptakan banyak peluang dan jelas saya senang bisa mencetak gol kemenangan,” katanya.

“Itu adalah niat saya untuk memulai 2019 dengan trofi, saya memiliki gelar pertama saya bersama Juve dan saya sangat senang,” sebut dia.

Namun begitu, Ronaldo mengajak seluruh rekan timnya untuk tidak berpuas diri dengan pencapaian tersebut, karena trofi lainnya masih menanti untuk dibawa pulang ke Turin.

“Serie A selalu menjadi tujuan utama Juve. Kami berada di puncak klasemen, tetapi ini turnamen yang sangat panjang dan akan sulit, jadi kami harus terus bekerja,” imbuhnya.