25 radar bogor

Rumah Makan Bumi Aki Cabang ke 6 Hadir di Pakansari Cibinong, Tetap Andalkan Tongseng Kambing

Cabang baru ke 6 RM Bumi Aki di Jalan Kol. Yos Martadipura No. 21, Pakansari, Cibinong, Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR,  Rumah Makan Bumi Aki terus melebarkan sayap bisnisnya. Kini, restoran keluarga dengan sajian tradisional citarasa sunda itu membuka cabang barunya yang ke 6 di Cibinong, Kabupaten Bogor.

Berlokasi di Jalan Kol. Yoso Martadipura No. 21, Pakansari, Cibinong, Bogor, rumah makan yang didirikan Dedih Satria Priatna (alm) dan Lina Sumarlina sejak 1988 itu, Selasa (15/1/2019) malam resmi dibuka.

Acara peresmian itu turut dihadiri oleh Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin beserta Wakil Bupati Iwan Setiawan, Dandim Kabupaten Bogor Letkol Inf Heri Eko Sutrisno, Kapolres Bogor AKBP Andi Moch Dicky, perwakilan-pewakilan dinas Kabupaten Bogor, beberapa ketua organisasi, kepala perusahaan serta perwakilan warga sekitar.

Tujuan dari grand opening ini sendiri adalah sebagai tanda perkenalan RM Bumi Aki dengan stake holder Kabupaten Bogor.

“Dengan diadakannya acara ini diharapkan budaya “Ngariung” (berkumpul-red) dirasakan oleh para tamu undangan karena RM Bumi Aki ingin turut serta melestarikan budaya Sunda.Acara ini menjadi ajang silaturahmi bagi para stake holder Kabupaten Cibinong karena acara ini syarat akan kebersamaan,” ujar  Owner sekaligus pendiri pertama Rumah Makan Bumi Aki, Lina Sumarlina.

Acara ini di buka oleh tarian tradisional sunda yaitu jaipong, para penari berasal dari Leuwiliang, Kabupaten Bogor.

Dalam rangka memeriahkan acara, RM Bumi Aki Cibinong menghadirkan Yuni Shara sebagai bintang tamu yang membawakan lagu-lagu tembang kenangan, serta Chef Chandra yang menampilkan kepiawaiannya dalam memasak salah satu menu andalan Bumi Aki yaitu Tongseng Kambing.

Tidak kalah menarik perhatian adalah sosok “Aki” dan “Nini” yang menyambut kehadiran para tamu undangan. Sosok “Aki” dan “Nini merupakan icon dari rumah makan Bumi Aki.

Sekedar informasi, sejak didirikan tahun 1988 sampai dengan saat ini PT Bumi Aki Boga memiliki 5 Rumah Makan yaitu, Bumi Aki Puncak (Jalan Raya Puncak no. 59, Ciloto, Cianjur), Bumi Nini Puncak (Jalan Raya Puncak no. 259, Cianjur), Bumi Nini Cisarua (Jalan Raya Cisarua no. 81 KM 18, Cisarua), Bumi Aki Bogor (Jalan Raya Pajajaran no. 51, Bogor) dan terbaru Bumi Aki Cibinong (Jalan Kol Yos Soedarso, Pakansari).

Memiliki tempat makan yang nyaman seperti di rumah, dilengkapi dengan area bermain anak serta kegiatan untuk anak-anak yang akan ditemani oleh ikon Aki dan Nini, membuat pelanggan seperti sedang berada di rumah sesuai dengan filosofi dari nama Bumi Aki yang berarti rumah kakek.

Kepuasan pelanggan berbasis customer care adalah fondasi R.M Bumi Aki. Bumi Aki dibangun dengan ketulusan hati untuk setia melayani para pelanggan. (ysp)