25 radar bogor

Persebaya Tampil Seadanya Saat Bersua Persinga di Piala Indonesia

JAKARTA – RADAR BOGOR, Persebaya Surabaya akan tampil dengan skuad sangat minimalis pada babak 32 besar Piala Indonesia 2018. Walaupun sudah sepakat dengan 15 pemain, namun Persebaya tidak bisa menampilkan semuanya di pertandingan nanti.

Persebaya akan berhadapan dengan tim dari Liga 3, Persinga Ngawi. Leg pertama bakal berlangsung di kandang Persinga, 22 Januari 2019. Sementara leg kedua akan diadakan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), 30 Januari 2019.

Dari 15 pemain yang sudah deal, hanya 11 yang terlihat di sesi latihan. Empat pemain yang absen adalah Otavio Dutra, Ruben Sanadi, Nelson Alom, dan Rachmat Irianto.

“Dutra masih di Brasil. Mudah-mudahan akhir bulan sudah kembali,” ucap pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman.

“Nelson dan Ruben juga meminta izin sampai akhir bulan ini. Sementara Rian masih memperkuat Timnas U-22,” sambung pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut.

Ia mengatakan bahwa Persebaya akan bermain dengan materi seadanya. Djanur masih mengandalkan pemain yang sudah memperkuat Persebaya sejak musim lalu. Sedangkan pemain baru, yakni Novan Setya Sasongko masih harus didaftarkan ulang.

“Kira-kira ada 12 orang. Untuk mencari 18 pemain pun masih tanda tanya apakah perlu mengambil pemain yang ikut latihan ini,” sambung mantan pelatih PSMS Medan ini.

Jumlah pemain yang minim berdampak pula pada situasi di dalam tim. Persebaya bahkan tidak memiliki striker saat bertemu Persinga. Sebagai gantinya, Djanur akan mengandalkan Irfan Jaya dan Oktafianus Fernando.

“Masih bisa kami utak-atik. Kami akan bermain false nine. Kira-kira seperti itu,” tutup eks nakhoda Persib Bandung itu.

Editor : Bagusthira Evan Pratama
Reporter : Muhammad Syafaruddin