25 radar bogor

Jam Operasional Truk Tambang Dibatasi, Jalan Raya Parungpanjang Macet Total

Kemacetan panjang terjadi di Jalan Raya Parungpanjang akibat banyaknya truk tambang yang ngetem di pinggir jalan.

PARUNGPANJANG-RADAR BOGOR, Para pengendara yang melintasi Jalan Raya Parungpanjang-Bunar, harus ekstra bersabar. Pasalnya, banyaknya truk tambang yang ngetem di pinggir jalan telah menyebabkan kemacetan panjang setiap harinya.

Jalur utama yang menuju Kabupaten Tangerang, tepatnya di Jalan Raya Moh Toha Kecamatan Parungpanjang ini, setiap hari mengalami kemacetan.

Truk tambang terparkir di badan jalan lantaran menunggu pemberlakuan jam oprasional yang sudah diberlakukan Pemerintah Kabupaten Tangerang, sehingga menimbulkan kemacetan hingga 11 kilo meter.

“Lama banget ini macetnya. Hingga sekarang belum ada solusinya. Pemerintahnya bagaimana, harusnya ada tindakan dari Bupati Bogor,” ungkap Mardian (30), pengemudi mobil saat terjebak macet, Rabu (17/1/2019).

Sementara Kanit Lantas Polsek Parungpanjang, Iptu Lukito mengatakan, mereka terus mengupayakan mengeruai kemacetan agar arus lalulintas ke Bogor mapun Tangerang kembali normal.

“Kemacetan ini dampak diberlakukannya pembatasan jam operasional truk tambang oleh Pemkab Tangerang,” ujarnya kepada wartawan.(pin)