25 radar bogor

Gantikan Teco yang Juara di Persija, Kolev: Saya Akrab dengan Beban

JAKARTA – RADAR BOGOR, Pelatih anyar Persija Jakarta, Ivan Kolev tak mau terbebani lantaran menggantikan Stefano Cugurra Teco yang sukses mengantarkan juara Liga 1 2018. Dia justru tertantang untuk kembali membawa Macan Kemayoran berjaya pada musim 2019. Selain itu, Kolev pun mengaku sudah biasa dengan beban di pundaknya.

Beban berat memang saat ini dipikul oleh Kolev. Sebab, dia mewarisi posisi kursi pelatih Teco yang sebelumnya sukses meraih gelar juara Liga 1 musim lalu.

Kendati demikian, pelatih asal Bulgaria itu tak mau beban tersebut justru menghambat kerjanya di Persija. Dia mengaku sudah terbiasa dengan beban sepanjang karirnya.

“Sepanjang karir sebagai pelatih selalu ada tekanan besar. Nah, itu biasa. Itu pekerjaan saya,” ungkap Kolev kepada wartawan.

Kolev sendiri bukan nama baru di Persija. Pada 1999 lalu dia pernah membesut Macan Kemayoran meski hanya setengah musim karena mendapat tawaran menukangi Timnas Indonesia.

Akan tetapi, eks pelatih PS Tira itu tak bisa membandingkan skuad musim 1999 dengan saat ini. “Skuad saat ini tidak bisa dibandingkan dengan tim Persija saat pertama kali saya latih,” tandas Kolev.

Editor : Edy Pramana
Reporter : Indra Eka Setiawan