25 radar bogor

Camat di Utara Tagih Janji Bupati, Soal Kepastian Pembangunan RSUD

Bupati Ade Yasin
Bupati Bogor, Ade Yasin

PARUNG-RADAR BOGOR, Belum adanya kepastian soal pembangunan RSUD Utara menuai kekecewaan dari segelintir pihak. Salah satunya para camat di Utara, Kabupaten Bogor. Mereka berharap Bupati Bogor, Ade Yasin, bisa merealisasikan pembangunan ini tahun depan.

Camat Parung, Daswara Sulanjana, menuturkan, pembangunan RSUD Utara merupakan bagian komitmen bupati dan wakil bupati Bogor saat ini. Sebab, ini sesuai janji politik mereka melalui Pancakarsa, yakni Bogor Membangun, Cerdas, Sehat, Berkeadaban dan Maju.

“Makanya kami berharap ini bisa dipersiapkan secara bertahap dari sekarang. Sehingga tahun depan pembangunan benar-benar bisa dilaksanakan,” katanya.

Apalagi, sambung dia, rencana pembangunan RSUD ini sudah ada uji kelayakannya. Bahkan, lokasinya sudah ditetapkan di Desa Cogrek, Kecamatan Parung.

Keinginan warga memiliki RSUD diharapkan bisa diwujudkan. “Semoga pelayanan kesehatan yang lebih dekat dengan warga segera terwujud,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Rancabungur, Cecep Imam, menilai, salah satufaktor gagalnya pembangunan RSUD ini karena terkendala pengadaan lahan. Akhirnya harga lahan yang ada naik. Pemilik lahan diharapkan bisa memahami dan mau bekerja sama dengan pemerintah untuk menjadikan lahan ini sebagai RSUD.

“Pemilik lahan harus memahami bahwa infrastruktur ini bukan untuk komersil, tapi kepentingan umum,” katanya. (mtr)