25 radar bogor

Bogor Berpotensi Diguyur Hujan Sedang hingga Lebat Sore Hari, Malam Cerah Berawan

Ilustrasi Cuaca

BOGOR-RADAR BOGOR, Wilayah Bogor dan sekitarnya kembali akan diguyur hujan dengan itensitas sedang hingga lebat pada sore hari ini, Rabu (16/1/2019).

Berdasarkan prakiraan cuaca dari BMKG Jawa Barat, pada pagi hari cuaca secara umum cerah berawan hingga berawan. Namun, berpotensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Sukabumi, Cianjur selatan, Garut selatan, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar dan Pangandaran.

Antara siang dan sore hari, secara umum cerah berawan hingga berawan. Namun berpotensi hujan sedang hingga lebat di sebagian wilayah Bogor, Depok, Cianjur, Bandung, Bekasi, Karawang, Purwakarta, Subang, Indramayu, Garut, Majalengka, Cirebon, Tasikmalaya, Kuningan, Ciamis, Banjar dan Sumedang.

Malam hari secara umum cerah berawan hingga berawan. Namun, masih berpotensi hujan ringan di wilayah Cirebon, Majalengka dan Kuningan. Dini hari secara umum cerah berawan hingga berawan.

Untuk suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Utara, berkisar antara 23 – 34°C dengan kelembapan udara 50 – 95%.

Sedangkan Suhu udara di wilayah Jawa Barat bagian Selatan berkisar antara 19 – 33°C, dengan kelembapan udara 55 – 95%.

Sementara angin secara umum bertiup dari arah Barat hingga Barat Laut dengan kecepatan 05 – 30 km/jam.

BMKG memberikan peringatan dini akan potensi terjadinya hujan yang dapat di sertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian wilayah Bogor, Depok, Cianjur, Bandung, Bekasi, Karawang, Purwakarta, Subang, Indramayu, Garut, Majalengka, Cirebon, Tasikmalaya, Kuningan, Ciamis, Banjar dan Sumedang pada waktu antara siang/sore hingga menjelang malan hari. (ysp)