25 radar bogor

Bangun Pertahanan yang Solid Tidak Semudah Membalik Telapak Tangan

JAKARTA – RADAR BOGOR, Sejumlah pemain kembali menjalani latihan demi memperkuat Timnas U-22 Indonesia. Bertempat di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Selasa (15/1) kegiatan yang mereka lakukan dipantau langsung oleh sang pelatih, Indra Sjafri.

Menurut pria asal Sumatera Barat itu, beberapa kelemahan masih terlihat khususnya di sektor pertahanan. Ia mengakui butuh waktu panjang untuk membangun tembok pertahanan kokoh.

“Kami hampir setiap hari berlatih bagaimana menyerang, bertahan, dan transisi, kami juga lakukan perbaikan. Tentu tidak semudah membalikkan telapak tangan, khususnya dalam bertahan,” kata Indra Sjafri.

“Saat ini perkembangannya memang bertahap. Untuk lini belakang ada beberapa pemain sudah sesuai, jadi mereka akan menjadi bagian dari tim ini. Semoga nanti pada pekan ketiga dan empat, kami sudah punya tim yang akan turunkan di Piala AFF,” tambahnya.

Latihan sekaligus seleksi ini akan terus dilakukan hingga akhir pekan nanti. Nantinya 30 pemain terpilih bakal memperkuat Timnas indonesia di perhelatan Piala AFF U-22 2019.

Editor : Bagusthira Evan Pratama
Reporter : Indra Eka Setiawan