25 radar bogor

Ratusan Pegawai Unpak Ikuti Pelatihan Service Excellent

PELATIHAN : Para pegawai Universitas Pakuan mengikuti pelatihan service excellent di gedung Graha Pakuan Siliwangi lantai 10

BOGOR-RADAR BOGOR,Universitas Pakuan (Unpak) mengadakan pelatihan bertajuk ‘Professional Service Excellence’ bagi karyawan lingkungan kampus di Gedung Graha Siliwangi lantai 10, hari ini.

Sebanyak 144 orang karyawan Unpak, mendengarkan materi yang diberikan Direktur Superstar Indonesia, Lisa Nuryati. Tujuan dari pelatihan ini untuk meningkatkan kualitas dan mutu para pegawai Unpak.

Wakil Rektor II Unpak, Hari Muharam mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas para pegawai. Sebab, mereka adalah frontliner untuk melayani custumer. Dalam hal ini mahasiswa.

Pelatihan ini, kata Hari, bukan hanya ditujukan untuk pegawai Unpak saja. Tapi juga para dosen mendapatkan hal serupa.

“Sebelum ini, kami sudah adakan pra jabatan untuk dosen muda dan pekerti yang ditujukan bagi para dosen senior,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Pelatihan service excellent, sambung Hari, baru yang pertama kali diadakan dalam skala besar. Sebelumnya hanya berlangsung di masing-masing program studi ( prodi).

“Ini jadi tanggung jawab kami, khususnya di bidang SDM. Bagaimana agar memberikan pelayanan memuaskan kepada para mahasiswa, ” ucapnya.

Sementara Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) Unpak, Iwan Darmawan menambahkan, pelatihan berlangsung selama dua hari. Yang akan berakhir Rabu (16/1) besok.
Para peserta diberikan pelatihan berupa kepribadian, karakter, table manner dan lain sebagainya.

Menurut Iwan, perkembangan zaman yang semakin canggih, menuntut profesionalisme para pegawai Unpak untuk lebih meningkatkan kompetensi mereka.

“Saat ini pelayanan sudah berjalan serba digital. Mulai dari rekruitmen mahasiswa hingga perkuliahan,” ujarnya. (rur)