25 radar bogor

Nongkrong di Warung, 30 Pelajar SMK Diamankan. Temukan Celurit Dalam Tas!

Puluhan pelajar SMK yang diamankan petugas Polres Bogor berikut senjata tajam celurit.
Puluhan pelajar SMK yang diamankan petugas Polres Bogor berikut senjata tajam celurit.

BOGOR-RADAR BOGOR, Pencegahan terhadap aksi tawuran pelajar di wilayah Kabupaten Bogor, gencar dilakukan Polres Bogor.  Salah satunya, berpatroli pada jam pelajaran hingga pulang sekolah.

Seperti yang dilakukan Sat Sabhara Polres Bogor, Senin (14/1/2019). Dalam kegiatan patroli kali ini, Sabhara Polres Bogor menemukan sekumpulan pelajar SMK yang berjumlah sekitar 30 orang, nongkrong di sebuah warung pinggir jalan di Cibinong dengan masih menggunakan seragam sekolah lengkap.

Selanjutnya, Unit Patroli Sat Sabhara Polres Bogor berhenti di kerumunan pelajar tersebut dan memerintahkan mereka agar tidak nongkrong di warung, karena berpotensi menimbulkan tawuran.

Petugas kemudian melihat ada hal mencurigakan dari para pelajar tersebut. Lalu melakukan penggeledahan tas dan badan mereka.

Hasilnya ditemukan satu senjata tajam jenis celurit di salah satu tas pelajar yang nongkrong itu.

“Anak tersebut kemudian dibawa ke Polres Bogor untuk dilakukan pemeriksaan dan proses hukum karena kepemilikan senjata tajam,”  ujar Kasat Sabhara Polres Bogor AKP Anton Indra.

Sedangkan, 29 pelajar lainnya digiring oleh polisi ke sekolahnya dan diserahkan langsung ke guru untuk dilakukan pembinaan. (ysp)