25 radar bogor

Indra Sjafri Ingin Pangkas Jumlah Pemain Jadi 30

JAKARTA – RADAR BOGOR, Indra Sjafri terus melakukan pemantauan dalam kegiatan seleksi pemain di Timnas U-22 Indonesia. Pelatih asal Sumatera Barat itu nantinya akan memilih 30 nama untuk dipersiapkan jelang Piala AFF U-22 2019.

Saat ini masih ada 35 pemain yang mengikuti latihan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta. Mereka harus mengikuti seluruh agenda hingga akhir pekan nanti.

“Kami akan latihan pagi terus sampai Jumat (18/1). Setelah itu akan ada sesi latihan seperti pekan kemarin, dan diakhiri dengan sesi internal game,” ujar Indra Sjafri.

“Terakhir kami akan ciutkan lagi jumlah pemain. Promosi baru akan kami lakukan setelah AFF, karena saya ingin minggu ketiga kami sudah fokus periodesasi untuk AFF. Sekitar 30 pemain akan dipertahankan pada akhir pekan ini. Dari 30 pemain itu nantinya sudah fokus untuk skuat final Piala AFF U-22 2019,” tambahnya.

Piala AFF U-22 akan digelar di Kamboja. Turnamen bakal berlangsung dari 17 Februari sampai dengan 2 Maret 2019 mendatang.

“Kami tetap fokus latihan karena waktu pendek. Jadi latihannya lebih kompleks, termasuk taktikal. Banyak pemain yang saya lihat punya kemajuan. Hampir 70 persen kemajuannya bagus,” ucap Indra Sjafri.

“Saya juga maklum karena mereka sebelum ke sini tengah libur kompetisi. Jadi kami harus mengembalikan kondisi fisik mereka terlebih dulu,” tandas sang pelatih.

Editor : Bagusthira Evan Pratama
Reporter : Indra Eka Setiawan