25 radar bogor

Fantastis, di Era Jurgen Klopp Liverpool Catat 50 Laga Tak Kebobolan

LIVERPOOL – RADAR BOGOR, Didatangkan dari Borussia Dortmund pada 2015 Jurgen klopp memang belum mempersembahkan satupun trofi atau gelar juara untuk Liverpool.

Kendati begitu pelatih asal Jerman itu sukses membesut The Reds menjadi salah satu tim fenomenal di Eropa dalam beberapa musim terakhir.

Liverpool sendiri kini masih kokoh di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris dan berpeluang kampiun jika mampu menjaga konsistensi di jalur kemenangan hingga akhir musim.

Terlepas dari majal gelar, Klopp ternyata dinilai sukses membentuk Liverpool sebagai tim terbaik dalam urusan tak kebobolan alias clean sheet.

Sepanjang kiprahnya di Merseyside itu, Klopp pun sukses mencatatkan 50 clean sheet dari 128 laga di Liga Primer Inggris dan di musim ini Liverpool telah membukukan 13 laga tak kebobolan.

Dikutip dari Sky Sports, catatan clean sheet terbaru mereka adalah saat menang tipis 1-0 atas Brighton and Hove Albion dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-22 di Amex Stadium, Sabtu (12/1/2019) dini hari WIB.

Hasil ini pun sekaligus mengokohkan posisi mereka di pucuk dengan raihan 57 poin atau unggul selisih tujuh angka dari Manchester City yangmenguntit di bawahnya.

Berikut daftar pertandingan Liverpool yang sukses membukukan clean sheet sejauh musim ini di Liga Primer Inggris:

1.Liverpool 4-0 West Ham United
2.Crystal Palace 0-2 Liverpool
3.Liverpool 1-0 Brighton and Hove Albion
4.Liverpool 3-0 Southampton
5.Liverpool 0-0 Manchester City
6.Huddersfield 0-1 Liverpool
7.Liverpool 2-0 Fulham
8.Watford 0-3 Liverpool
9.Liverpool 1-0 Everton
10.Bournemouth 0-4 Liverpool
11.Wolverhampton 0-2 Liverpool
12.Liverpool 4-0 Newcastle United
13.Brighton and Hove Albion 0-1 Liverpool