25 radar bogor

Soal Merger dengan PS Tira dan Ganti Nama, Wabup: Sudah 90 Persen

HASIL MINUS: Skuat Persikabo Bogor saat bertanding di Liga 2. Sayangnya, Persikabo harus terdegradasi dan harus memulainya di Liga 3 musim depan.
Skuad Persikabo di Liga 2 musim lalu

BOGOR-RADAR BOGOR,Pemerintah Kabupaten Bogor tidak bisa mengintervensi manajemen klub. Iwan menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada manajemen Persikabo.

“Saya hanya bisa berharap yang terbaik. Karena Persikabo punya basis fans yang sangat besar. Stadion Pakansari harusnya bisa dipakai oleh klub daerah. Tapi soal merger ini kemungkinannya sudah sekitar 90 persen,” katanya.

Klub kebanggan masyarakat Kabupaten Bogor ini, berpeluang besar bermain dalam kompetisi sepakbola tertinggi di Indonesia, Liga 1 mulai musim 2019 dan berganti nama menjadi TR Persikabo.

Jelang bergulirnya kompetisi musim 2019, Persikabo sedang sedang menjajaki untuk mengakusisi atau merger PS Tira, yang mampu terhindar dari degradasi pada musim 2018.

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan, yang belum lama ini menggelar rapat dengan pengurus Persikabo, PT Karadenan Jaya.

Menurutnya ada dua opsi yang bisa diambil Persikabo, yakni mengakuisi Bogor FC yang bermain di Liga 2 mulai musim 2019 atau memilih PS Tira di Liga 1.

“Kalau pilihannya ada emas dan perak, pasti harusnya pilih emas,” ujar Iwan merujuk Persikabo memilih PS Tira.

(cek/pojokbogor)