25 radar bogor

Menengok Catatan Individu Calon Bek Persija, Vinicius Lopes Laurindo

Vinicius Lopes Laurindo, bek asal Brasil, dikabarkan mendekat ke Persija (juventude.com.br)

JAKARTA – RADAR BOGOR, Persija Jakarta kabarnya selangkah lagi bakal segera mendapatkan jasa Vinicius Lopes Laurindo. Bek asal Brasil tersebut punya catatan individu yang lumayan baik.

Saat ini, Macan Kemayoran – julukan Persija, memang tengah mencari sosok bek asing. Sang bek asing akan diplot sebagai pengganti Jaimerson Xavier yang bergabung dengan Madura United.

Vinicius Lopes Laurindo yang karib disapa Neguete itu dilaporkan bakal jadi penggantinya. Bahkan dia sudah terang-terangan membeberkan akan bergabung dengan klub ibu kota Indonesia.

Neguete boleh dibilang selalu menjadi pemain andalan di timnya. Dia juga berpengalaman di kancah sepak bola Brasil karena pernah bermain di Serie-A Brasil, dan Serie-B.

Penampilan terbaiknya saat membela Luverdense Esporte Clube. Dia memainkan 18 pertandingan dengan total 1.502 menit bermain. Sebelumnya Neguete sempat bergabung dengan klub teras Brasil, Juventude pada 2015-2017.

Pada 2018, pemain 28 tahun itu hijrah ke Iran. Dia bergabung bersama klub Persian Gulf Pro League, Foolad FC. Total, Neguete bermain dalam 6 laga di semua ajang dan mencetak satu gol.

Sebagai bek, permainan Neguete terbilang bersih. Dia punya kemampuan membaca waktu yang tepat dalam mengambil bola. Dia pun selalu berusaha untuk tak melakukan pelanggaran. Selama karirnya, dia total hanya mendapatkan satu kartu merah dan sembilan kartu kuning.

Pemain kelahiran 3 Mei 1990 tersebut juga memiliki postur tubuh yang sangat ideal untuk seorang bek yakni bertinggi 190 cm. Hal ini mengingatkan Persija kepada Willian Pacheco, mantan bek mereka yang memiliki tinggi 195 cm.

Secara statistik, Neguete memang biasa-biasa saja. Tapi, Persija terkenal bisa membuat pemain asingnya, khususnya pada posisi bek mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Tengok saja Jaimerson. Sebelum gabung Persija, dia jarang mendapatkan tempat di klub seperti Santa Cruz, bahkan dipinjamkan Figueirense ke Joinville pada 2016.

Demikian pula dengan Pacheco. Sebelum gabung Persija pada 2015, dia bahkan tak terendus dan sulit mencari data-datanya kala memperkuat Rio Branco. Patut dinantikan kelanjutan kabar soal Neguete.

Profil Neguete
Nama Lengkap: Vinicius Lopes Laurindo
Lahir: Belo Horizonte (Brasil), 3 Mei 1990
Tinggi: 190 cm
Posisi: Bek tengah
Karir:
2009-2012: Cruzeiro B
2011: Tupi (pinjam)
2012-2015: Ferroviaria
2015-2017: Juventude
2017-2018: Luverdense
2018: Agua Santa
2018-2019: Foolad

Editor : Edy Pramana
Reporter : Indra Eka Setiawan