25 radar bogor

Makin Menakutkan, PSM Makassar Datangkan Eks Striker Real Madrid

PSM Makassar memperkenalkan dua rekrutan anyarnya, salah satunya eks Real Madrid.
PSM Makassar memperkenalkan dua rekrutan anyarnya, salah satunya eks Real Madrid.

JAKARTA-RADAR BOGOR, PSM Makassar bisa dibilang makin menakutkan di Liga 1 2019. Setelah mengumumkan enam penggawa anyar, manajemen Juku Eja kembali merilis dua rekrutan anyar.

Salah satunya adalah eks striker Real Madrid asal Finlandia, Eero Markkanen. Sementara satunya adalah mantan penggawa Barito Putera, Aaron Evans.

Markkanen sendiri merupakan salah satu jebolan Real Madrid B pada 2014-2015. Pemain berusia 27 tahun itu didatangkan dari klub sebelunya di Swedia, Dalkurd FF.

Sementara bek berpaspor Australia, Evans direkrut setelah Barito Putera tak memperpanjang lagi kontraknya. “Mereka juga sudah lakukan tes kesehatan dan sudah tiba di Makassar sejak tadi malam. Semoga dengan kedatangan keduanya, membuat skuad kami menjadi semakin komplet,” kata CEO PSM Munafri Arifuddin, Senin (14/1).

Sebelumnya ada enam pemain lokal lain yang resmi berseragam Juku Eja. Masing-masing adalah Beny Wahyudi, Hery Prasetyo, Munhar, dan Bayu Gatra. Keempatnya merupakan mantan pemain Madura United. Dua lagi adalah Taufik Hidayat dan Yandi Sofyan yang merupakan mantan pemain Bali United.

Dua peman asing itu dijelaskan Munafri, akan menambah lengkap komposisi tim dalam mengarungi Liga 1 2019. Dan, tentunya di pentas Asia.

Seluruh pemain anyar tersebut juga dipersiapkan untuk memperkuat tim dalam tunamen AFC Cup. “Tentunya semua harapan besar kami pada musim lalu bisa diwujudkan pada musim 2019. Apalagi kelengkapan tim saat ini akan menjadi modal dan semangat besar dalam setiap pertandingan yang kami jalani,” jelas Munafri.

Kedatangan keduanya sekaligus menjadi pelengkap kuota pemain asing. Termasuk pemain lain sebagai pengisi slot kosong yang ditinggalkan pemain sebelumnya. Keduanya pun sudah melakukan penandatanganan kontrak.

Markkanen dan Evans mendapatkan durasi kontrak untuk satu musim. Namun kata Munafri tidak menutup kemungkinan akan diperpanjang apabila keduanya dapat memberikan kontribusi maksimal pada musim pertama. Markkanen dipercaya mengenakan kostum nomor 9, sementara Evans memakai nomor 2. Skuad PSM makin kuat dengan kehadiran keduanya.(JP)