25 radar bogor

Diwarnai Adu Mulut, Satpol PP Bakar Lapak PKL di Stadion Pakansari. Lihat Videonya!

Petugas Satpol PP saat membakar lapak PKL di sekitaran Stadion Pakansari, Senin (14/1/2019).
Petugas Satpol PP saat membakar lapak PKL di sekitaran Stadion Pakansari, Senin (14/1/2019).

CIBINONG-RADAR BOGOR, Kerap menjadi sarang Pedagang Kaki Lima (PKL), seputaran Stadion Pakansari menjadi sasaran penertiban Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor, Senin (14/1/2019). Merasa geram karena sudah berkali-kali ditertibkan, Satpol PP membakar lapak-lapak PKL di tepian Jalan Pakansari itu.

Pantauan Radar Bogor, sejak pagi hingga pukul 11.00 WIB, ratusan anggota Banpol dan Satpol PP menyisir lapak PKL mulai dari Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBBU) hingga mengelilingi seputaran Stadion Pakansari.

Beberapa gerobak nampak diangkut ke truk Satpol PP, kemudian bekas-bekas lapak yang terbuat dari kayu dan terpal dikumpulkan serta dibakar. Sedikitnya, ada dua titik tempat dibakarnya lapak PKL yang terletak di seberang Stadion Pakansari.

Petugas Satpol PP sempat adu mulut dengan pedagang yang enggan gerobaknya diangkut. Meski dua gerobak sempat dibawa lari pemiliknya menjauh beberapa meter, petugas berhasil mengejar dan melakukan penyitaan.

Selain menyita gerobak dan membakar lapak PKL, petugas juga menertibkan alat-alat permainan yang tersedia di pasar malam.

Kasi Pengendalian dan Operasional (Dalops) Satpol PP Kabupaten Bogor, Yudi Prayudi mengatakan bahwa pihaknya akan rutin melakukan penertiban. “Ini lebih dari 10 kali dibakarin muncul lagi. Program 100 hari ini harus steril,” ungkapnya kepada Radar Bogor di lokasi penertiban.(fik)

https://www.youtube.com/watch?v=QtdG-tEXEuo&feature=youtu.be