25 radar bogor

Loji dan Tanah Sareal Porak-poranda Diterjang Puting Beliung, Puluhan Rumah Rusak

Salah satu rumah warga di Kelurahan Loji Bogor Barat yang rusak diterjang puting beliung, Sabtu (12/1/2019) sore.
Salah satu rumah warga di Kelurahan Loji Bogor Barat yang rusak diterjang puting beliung, Sabtu (12/1/2019) sore.

BOGOR-RADAR BOGOR, Angin puting beliung kembali menerjang wilayah Kota Bogor, Sabtu (12/1/2019) sore.

Kali ini, puting beliung memporak-porandakan puluhan rumah warga di Kelurahan Loji Kecamatan Bogor Barat, dan Kelurahan Sukadamai Kecamatan Tanah Sareal.

Berdasarkan laporan Humas Polresta Bogor Kota, tidak ada korban jiwa dalam bencana yang terjadi sekitar pukul 16:00 tersebut, namun tercatat ada sekitar 48 rumah warga rusak.

Rumah warga di Kelurahan Sukadamai Tanah Sareal yang terkena puting beliung.

Kerusakan terbanyak ada di Kelurahan Loji 40 rumah, siasanya 8 rumah di Kelurahan Sukadamai, Tanah Sareal.

“Rumah warga yang rusak pada umumnya dibagian atap atau genteng dengan tingkat kerusakan sedang dan ringan. Selain rumah, ada juga Mesjid Al Falak yang mengalami kerusakan pada kanopi lantai atas ukuran sekitar 6 x 6 meter,” terang Kasubag Humas Polresta Bogor Kota Kompol Yuni Astuti dalam laporannya.

Kondisi serupa terjadi di Kecamatan Tanah Sareal. Puting beliung menerjang kawasan tersebut sekitar pukul 16:30 WIB, tepatnya di RT 03/06 Kelurahan Sukadamai.

Berdasarkan hasil pengecekan Bhabinkamtibmas Kelurahan Sukadamai Aiptu Dedi Wahyu bersama Lurah Sukadamai, Ketua RW 06, Taruna, dan BPBD, tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut.

“Hanya ada 8 rumah warga yang mengalami kerusakan genteng akibat terbawa angin,” terang Kapolsek Tanah Sareal AKP Sarip Samsu, dalam laporannya. (ysp)