25 radar bogor

DED Terminal Parung Direvisi, 2020 Pembangunan Dilakukan

Rencana pembangunan terminal tipe B di Parung, terancam gagal karena belum juga dianggarkan.

PARUNG-RADAR BOGOR, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, terus berusaha merealisasikan rencana pembangunan Terinal Parung. Pasalnya, rencana pembangunan terinal tipe B ini sudah lama dilakukan, namun hingga sekarang belum juga terealisasi.

Teranyar, Dinas Perhubungan (Dishub) Pemprov Jawa Barat sudah mereview Detail Engine Design (DED) tentang rencana pembangunan terminal tipe B tersebut.

Kabid Angkutan Dishub Kabupaten Bogor, Dudi Rukmayadi menjelaskan, bahwa beberapa waktu lalu Dishub Jawa Barat sudah meminta salinan DED Terminal Parung yang telah dibuat Dishub Kabupaten Bogor.

“DED yang kami buat direview atau disesuaikan dengan rencana Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil,” kata Dudi kepada wartawan, Jumat (11/1).

Dudi mengaku, selain lahan Terminal Parung dan DED-nya, beberapa aset seperti lahan Terminal Parung, Terminal Cileungsi, Terminal Leuwiliang dan perangkatnya kami serahkan ke Pemprov Jawa Barat.

“Kabarnya pembangunan Terminal Parung akan mulai dilaksanakan pada tahun 2020 mendatang dan bisa difungsikan 2021,” tuturnya.

Ia menambahkan, fungsi Terminal harus benar-benar optimal dan seimbang. Sebab, luas Terminal Pasar Parung 2,3 hektare dan posisi lahan pun memiliki nilai ekonomis yang tinggi.(nal/c)