25 radar bogor

Usai Konsultasi dengan SBY, Prabowo dan Sandi Kompak Bungkam

Setelah konsultasi SBY-Prabowo
Untuk kesekian kalinya Prabowo – Sandi menggelar pertemuan tertutup dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (Jpnn/JawaPos.com)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Calon presiden Prabowo Subianto dan wakilnya Sandiaga Uno menggelar pertemuan tertutup dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Konsultasi itu digelar di kediaman SBY, kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Kamis (10/1).

Usai melakukan pertemuan tertutup, baik Prabowo maupun Sandiaga langsung naik mobil dan enggan menanggapi pertanyaan awak media yang sudah menunggu.

Dikonfirmasi usai acara, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani yang ikut hadir dalam pertemuan itu mengatakan, Prabowo dan Sandi telah berkonsultasi dengan SBY. “Pengalaman beliau yang telah lama berkecimpung di dunia politik menjadi modal penting paslon yang disingkat PADI tersebut,” katanya.

Muzani juga menuturkan, Prabowo dan Sandi berjumpa dengan SBY untuk membicarakan tentang visi misi untuk debat capres nanti. “Pembicaraan ini menjadi sangat penting bagi kami,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Muzani menyebutkan, SBY banyak memberikan nasihat kepada Prabowo-Sandi. Namun, dia enggan sebutkan satu persatu apa saja poin-poin itu.

“Beliau (Prabowo dan Sandi, red) tadi mendapat wejangan secara langsung. Soal tips berdebat yang harus dalam kondisi yang fit dan bagaimana menarik simpati suara rakyat sebanyak-banyaknya. Karena, pemilih bukan hanya orang yang di dalam ruangan debat. Tapi pemilih adalah seluruh rakyat Indonesia,” ungkap dia.

Rencananya, tambah Muzani, Prabowo dan Sandi akan melakukan konsultasi lanjutan usai menggelar pertemuan tertutup itu. Namun, dia belum mengetahui secara pasti, berapa kali lagi mereka akan berkonsultasi dengan SBY.

“Masih ada diskusi-diskusi berikutnya kalau dibicarakan. (Jumlahnya) Tergantung keperluan,” pungkasnya.

Editor : Dimas Ryandi
Reporter : Igman Ibrahim