Beranda Metropolis

Satpol PP Bidik 10 Titik PKL, Terdekat di Jalan Dewi Sartika

NELVI/RADAR BOGOR
PEDAGANG: PKL yang berada di Jalan Dewi Sartika menjadi salah satu target Satpol PP tahun ini.

BOGOR–RADAR BOGOR,Merujuk pada Ren­ca­na Pembangunan Jangka Mene­ngah Daerah (RPJMD) Kota Bogor, Satuan Polisi Pa­mong Praja (Satpol PP) Kota Bogor menargetkan tiga titik peda­gang kaki lima (PKL) untuk ditata dan ditertibkan oleh penegak Perda (Gakperda).

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Bogor, Herry Karnadi mengatakan, program prioritas Satpol PP Kota Bogor tahun 2019 secara umum mengacu pada RPJMD Kota Bogor, yakni menata PKL di tiga titik pusat kota.

Pekan Ini, PKL Dewi Sartika Direlokasi ke Jalan Nyi Raja Permas

Dia melanjutkan, salah satu targetnya adalah pengosongan 10 titik PKL, di antaranya 3 titik PKL besar yang menjadi fokus untuk ditata dan ditertib­kan, yakni jalan Suryakencana, mulai lawang Suryakencana hingga jalan Siliwangi, Jalan Dewi Sartika dan Jalan Abdullah bin Nuh.

“Pada 2019 ini kita fokuskan di tiga titik tersebut,” tegasnya.

Pekerjaan Pedestrian Jl Suryakencana.

Sebelumnya, di 2016, lebih lanjut dia mengatakan, pengo­songan PKL yang dilakukan mencapai delapan titik, 2017 mencapai 10 titik dan 2018 9 titik.

Baru Ditertibkan, PKL Suryakencana Kembali Turun ke Jalan

Dalam pelak­sanaan pengo­songan Satpol PP Kota Bogor senantiasa melibatkan Dinas KUKM, Dinas PUPR dan Disperumkim khususnya Bida­ng Pertamanan, sebagai bentuk dukungan dalam sisi penataan fisik. Dalam waktu dekat akan dilakukan penataan di Jalan Dewi Sartika.

“Tapi seiring meningkatnya mobilitas Satpol PP Kota Bogor, hal itu harus diimbangi peningkatan jumlah personel serta sarana dan prasarana penunjang,” ujarnya.(*/ipe)

Baca Juga