25 radar bogor

Rekrut Pemain Asing Kedua, Persija Datangkan Penggawa Timnas Uzbekistan

Persija Jakarta resmi mendatangkan Jahongir Abdumuminov, Penggawa Timnas Uzbekistan.
Persija Jakarta resmi mendatangkan Jahongir Abdumuminov, Penggawa Timnas Uzbekistan.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Persija Jakarta diam-diam meresmikan kedatangan satu pemain asing asal benua Asia, yakni Jahongir Abdumuminov. Penggawa Timnas Uzbekistan itu diperkenalkan pada Jumat (11/1/2019) dan sudah diberikan kontrak selama satu musim.

Abdu, sapaan akrabnya, menjadi pemain asing kedua yang didatangkan Macan Kemayoran. Sebelumnya Persija lebih dulu memboyong gelandang asal Brasil, Bruno Matos.

Abdu musim lalu bermain untuk FC Istiklol. Dia berposisi sebagai gelandang bertahan. Perannya serupa dengan Rohit Chand yang kemungkinan besar tidak lagi berseragam Persija di 2019.

“Gembira dan senang. Saya sudah tidak sabar untuk bermain dengan tim,” ungkap Abdu dalam keterangan resminya.

Ia yakin tidak akan kesulitan dalam adaptasi. Sebab segala kondisi termasuk makanan hampir sama dengan yang biasa ditemuinya.

“Terlebih Persija punya The Jakmania yang luar biasa. Pemain pasti semangat, jika ditonton puluhan ribu suporter,” papar dia.

Direktur Utama Persija, Gede Widiade senang dengan keberadaan Abdu. Ia yakin sang pemain bisa menghidupkan lini tengah Macan Kemayoran.

“Dia pemain bagus. Dia juga pemain Tim Nasonal Uzbekistan. Mudah-mudahan dia bisa menunjukkan permainan terbaiknya di Persija. Perekrutan Jahongir kami rasa sangat bagus,” ungkap Gede.(jp)