25 radar bogor

Inilah Daftar Artis yang Masuk Lingkaran Bisnis Prostitusi Online

Ilustrasi Prostitusi online
Ilustrasi Prostitusi online

SURABAYA-RADAR BOGOR, Kasus prostitusi online yang melibatkan artis Vanessa Angel dan model Avriellya Shaqqila kembali menguak fakta baru.

Ini setelah penyidik Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim melakukan penyelidikan transaksi digital dan elektronik perbankan kedua mucikari yang sudah ditetapkan sebagai tersangka, yakni Endang Suhartini alias Siska dan Tantri Novanta.

Polisi menemukan ada lima nama artis lagi yang siap ‘menjual diri’ lewat kedua mucikari tersebut. Mereka berinisial AC, TP, BS, ML, dan RF. Untuk mengusut keterlibatan mereka, kelima artis ini secepatnya akan dimintai keterangan sebagai saksi. Hal ini sekaligus untuk menguatkan berkas kasus prostitusi online yang menjerat kedua mucikari tersebut.

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan, setelah penyelidikan pihaknya menemukan ada lima dari total 45 nama artis yang diidentifikasi terlibat prostitusi online yang dikoordinir oleh kedua mucikari tersebut. Mereka sudah diketahui identitasnya.

“Setelah dialkukan penyelidikan terhadap pesan whatsaap kedua mucikari ini, ada lima masing-masing AC, TP, dan BS yang disediakan oleh tersangka Tantri Novanta. Sedangkan, dari Siska diidentifikasi dua nama ML dan RF. Mereka ini akan segera kami panggil untuk dimintai kesaksiannya,” tegas Kapolda.

Sementara itu, Dirreskrimsus Polda Jatim Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan mengatakan, dari 45 artis yang sebelumnya disebutkan terlibat prostitusi online, memang baru lima yang teridentifikasi.

Pihaknya akan segera meminta keterangan lagi dari para tersangka dan saksi, karena kelima artis yang diidentifikasi tersebut sudah terbukti terlibat dari hasil penyelidikan komunikasi digital yang dilakukan mereka dengan kedua mucikari itu. “Segera (kelima artis) akan kami panggil,” janjinya. (gun/jay)