Beranda Metropolis

Dandim 06/06 Kota Bogor Dorong Peran Warga Jaga Kamtibmas

Dandim 06/06 Kota Bogor Letkol Arm Doddy Suhadiman saat dilantik

BOGOR-RADAR BOGOR,Masih banyaknya wilayah rawan kejahatan di Kota Bogor membuat Wali Kota Bogor Bima Arya gerah.Ia bahkan tak segan-segan melakukan tindakan terhadap lurah dan camat di wilayah rawan tersebut.

“Camat dan lurah itu wali kota di wilayahnya masing-masing, jadi harus sering turun ke lapangan. Sebentar lagi ada rotasi dan mutasi, yang tidak pernah turun ke lapangan akan saya coret,” ujarnya kepada Radar Bogor dalam kegiatan Rapat Koordinasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Rakor Kamtibmas) di Gedung Kemuning Gading bersama Polresta Bogor Kota dan Kodim 0606/Kota Bogor, Kamis (10/1/2019).

Sementara itu, Dandim 06/06 Kota Bogor Letkol Arm Doddy Suhadiman mengungapkan bahwa Kamtibmas bukan tanggup jawab milik satu atau dua instansi, tetapi seluruh warganya.

“Keterlibatan warga Kota Bogor harus dimak­simalkan,” kata dia.

Kapolresta Bogor Kota Kom­bes Pol Hendri Fiuser menam­bahkan bahwa seluruh potensi yang ada di elemen masarakat harus saling bekerja sama dan bersinergi untuk menciptakan situasi aman dan nyaman bagi seluruh warga Kota Bogor.

“Rasa aman bukan sesuatu yang alami tetapi sesuatu yang harus diupayakan kita semua,” pungkasnya.(gal/ysp)

Baca Juga