Beranda Olahraga

Alasan di Balik Keputusan Hansamu Yama Pindah ke Persebaya

Kapten Timnas Indonesia, Hansamu Yama Pranata (Dok. AFF)

JAKARTA – RADAR BOGOR, Hansamu Yama resmi berpisah dengan Barito Putera. Di musim 2019, bek Timnas Indonesia itu memutuskan kembali ke pangkuan Persebaya Surabaya.

Keluarga menjadi alasan utama di balik keputusan Hansamu Yama. Jarak antara rumahnya di Mojokerto dengan Surabaya memang sangat dekat dibanding Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

“Awal tahun ini saya InsyaAllah melaksanakan pernikahan. Saya dan calon istri juga sudah sepakat untuk menetap di Mojokerto,” ungkap Hansamu Yama yang dilansir laman resmi Barito Putera.

“Kondisi inilah yang membuat saya memutuskan untuk tahun ini bersama keluarga besar. Setelah sudah lima tahun tidak bersama mereka,” sambungnya.

Hansamu Yama menjadi pengganti sepadan untuk Fandry Imbiri. Bek yang memperkuat Persebaya sejak 2017 itu telah memutuskan hijrah ke Madura United.

Hansamu Yama jadi satu dari empat pemain yang diinginkan Bonek untuk pulang ke Persebaya. Selain dirinya, Bonek juga menginginkan Evan Dimas, M Taufiq, dan Andik Vermansah. Namun sayang, ketiga nama itu gagal didatangkan pada musim ini.

Editor : Bagusthira Evan Pratama
Reporter : Muhammad Syafaruddin

Baca Juga