Beranda Bogor Raya

21 Januari, Pelayanan Samsat Kabupaten Bogor Pindah ke Sini

Sofyansah/radarbogor GEDUNG BARU: Gedung Pelayanan Samsat Kabupaten Bogor yang baru. Nantinya, proses pelayanan bakal berpindah tepat di tanggal 21 Januari 2019.

CIBINONG–RADAR BOGOR,Tak lama lagi pelayanan Sam­sat Kabupaten Bogor akan pindah ke lokasi baru.

Menginjak tanggal 21 Januari 2019, pe­layanan yang sebelumnya berlokasi di kompleks Pemda Cibinong, beralih ke gedung baru yang berlokasi di tepian Jalan Raya Bogor, tepatnya di belakang bangunan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor.

Kanit Regident Polres Bogor, Iptu Dicky Pranata menjelaskan, hal itu merupakan kesepakatan bersama Polres Bogor dengan Badan Pendapatan Daerah (Bapeda) Provinsi Jawa Barat dan Jasaraharja.

“Alasannya untuk meningkatkan pelaya­nan kepada masyarakat. Gedung lama jum­lah kapasitasnya amat kurang, jadi orang sampai ke luar-luar,” jelasnya kepada Ra­dar Bogor, Kamis (10/1).

Gedung yang baru setahun rampung ini diharapkan bisa menampung ribuan pe­ngu­rus pajak kendaraan di Kabupaten Bogor. Pasalnya, di gedung sebelumnya pengun­jung kerap kali tak tertampung.

“Diharapkan di gedung baru ini bisa lebih teratur, dan tertampung semua pelayanan pajak di Bogor,” kata Dicky.

Tak hanya itu, pihaknya berencana me­nambah petugas kasir ketika menempati ge­dung yang baru. Dari jumlah kasir se­be­lumnya empat, akan ditambah menjadi enam. Sedangkan untuk anggota sementara menurutnya belum ada penambahan.

Meski pelayanan dialihkan pada tang­gal 21 Januari 2019, pihaknya mengantisipa­si bagi masyarakat yang kadung datang di gedung lama. Caranya dengan menempat­kan mobil Samsat keliling. Tapi, khusus mengu­rus pajak lima tahunan tetap ha­rus di gedung yang baru.

“Dialihkan semua­nya, sambil berlanjut hingga akhir bulan ki­ta siapkan mobil Samsat keliling di gedung lama,” tuturnya.(fik/c)

Baca Juga