25 radar bogor

15 Kali Lakukan Transaksi dengan Mucikari, Begini Penjelasan Vanessa Angel

Vanessa Angel
Vanessa Angel

JAKARTA-RADAR BOGOR, Polda Jawa Timur mengungkap fakta bahwa Vanessa Angel telah melakukan transfer sebanyak 15 kali kepada muncikari berinisal ES, sepanjang 2018.

Hal itu pun dibenarkan Vanessa Angel. Namun, menurut kuasa hukum Vanessa Angel, Aga Khan, transfer dana itu bukan transaksi prostitusi online. Melainkan utang piutang.

“Hubungan transfernya itu bukan prostitusi, tapi utang piutang jual beli tas. Jadi, kayak kebanyakan teman-teman cewek lain lah, ada utangnya ES. Lihat saja itu (data) transfernya bolak-balik,” kata Aga Khan saat dihubungi JawaPos, Jumat (11/1).

Mucikari Vanessa Angel Ditangkap, Diduga Ada Selebritiss Lain Terlibat

Vanessa Angel pun mengakui sudah mengenal ES sejak setahun terakhir. “Dari pengakuan klien saya, Vanessa memang ngaku kenal ES setahun lalu,” ujar Aga Khan.

Aga melanjutkan bahwa kliennya akan menjelaskan pada pihak kepolisian bahwa transfer tersebut bukan terkait prostitusi online.

“Tapi itu kan (keterangan polisi) ditengarai sistem money laundry gitu kan, dia (kepolisian) punya datanya jadi dia boleh memprasangkakan ke arah sana. Tapi nanti pas Vanessa di-BAP kita bisa jelaskan satu per satu,” sambung Aga.

Inilah Daftar Artis yang Masuk Lingkaran Bisnis Prostitusi Online

Menurut pengakuan Vanessa Angel, dia juga mentransfer Rp 1,7 juta ke ES saat akan bertolak ke Surabaya pada 5 Januari lalu. Alasannya, untuk membiayai tiket pulang pergi asisten Vanessa yang tidak ditanggung oleh ES.

“Pas mau berangkat ke Surabaya, Vanessa pas tahu mau nge-MC kan dia transfer ke ES (juga) untuk membelikan tiket untuk asistennya. Tiket Vanessa udah dibeli duluan sama ES. Vanessa transfer Rp 1,7 ke ES bilang untuk beli tiket asistennya,” papar Aga.

Sedangkan terkait transferan dari ES ke Vanessa, Aga menyebut sebagai bayaran untuk jasa MC-nya. Tetapi, tanpa sepengetahuan Vanessa.

Sudah Kenal Sejak 2017, Begini Pengakuan Mucikari yang Menjajakan Vanessa Angel

“Memang ada (transfer) juga dari mucikari ke Vanessa (saat penangkapan di Surabaya) alasannya Vanessa itu bayaran MC. Tapi, Vanessa nggak tahu kalau udah ditransfer. Siang itu, pas di kantor polisi dia baru tahu ada transfer Rp 15 juta atau Rp 20 juta gitu,” lanjut Aga.

Kuasa hukum kemudian kembali menegaskan bahwa riwayat 15 kali transfer antara Vanessa Angel dan muncikari itu murni karena urusan utang piutang dan jual-beli. Detail mengenai transfer tersebut pun baru akan dibeberkan usai Vanessa Angel saat menjalani pemeriksaan pekan depan di Polda Jatim.

“Utang piutang, dia (ES) pinjem duit waktu di Singapura apa ya, jual-beli tas juga. Kalau mau keterangan lebih lanjut nanti setelah Vanessa di-BAP minggu depan,” tandas Aga.(jpc/jpnn)