25 radar bogor

Tolak Mentah Pinangan Real Madrid, Klopp Betah di Liverpool

TREN BURUK : Juergen klopp kecewa ketika timnya kalah dari leicester city

Juergen klopp

LIVERPOOL-RADAR BOGOR,Jurgen Klopp terbilang sukses dalam merombak skuat Liverpool sejak kepindahannya ke Anfield dari Borussia Dortmund.

Pelan namun pasti, manajer asal Jerman itu mampu membesut The Reds menjadi salahsatu tim terbaik di Eropa saat ini.

Sejauh ini racikan tangan dinginnya telah membawa Liverpool ke puncak klasemen sementara dan berpeluang juara jika konsisten hingga akhir musim.

Sedangkan di musim lalu, kendati gagal mempersembahkan titel, Klopp sukses mengantarkan timnya ke partai final Liga Champions, namun kalah atas Real Madrid.

Karena itu, tak berlebih jika Klopp dipanjang sebagai salahsatu pelatih atau manajer terbaik saat ini bahkan dalam beberapa musim terakhir.

Tak ayal, Real Madrid sebagaimana dilaporkan Sky Sports ternyata pernah melayangkan tawaran, namun ditolak mentah-mentah.

Hal ini terjadi ketika Zinedine Zidane memutuskan mundur setelah mempersembahkan tiga trofi beruntun Liga Champions untuk Real Madrid.

Keputusan Zidane yang memilih hengkang kala itu membuat manajemen kalut, dan nama Jurgen Klopp muncul sebagai suksesor ideal.

Namun, dilansir dari Don Balon, Klopp ternyata menolaknya. Alasannya, ia masih terikat kontrak dengan Liverpool dan dan ingin menghormati kontraknya itu.

Melihat hal ini Real Madrid pun mengalihkan perhatiannya kepada eks pelatih Timnas Spanyol, Julen Lopetegui. Hingga akhirnya Lopetegui diangkat menjadi pelatih Los Blancos.

Alhasil, Real Madrid pun menunjuk Julen Lopetegui yang saat ini akan membawa timnas Spanyol ke Rusia untuk ajang Piala Dunia 2018.

Namun, Lopetegui gagal menjawab tantangan klub, sehingga harus didepak di pertengahan musim dan perannya kini digantikan Santiago Solari, mantan pelatih Castilla, klub kedua punya Real Madrid. (qur/ps/net)