25 radar bogor

Tahun Ini Pembangunan Masjid Agung Dilimpahkan ke DPUPR, Desain Tak Berubah

Mesjid Agung
Pembangunan Mesjid Agung

BOGOR-RADAR BOGOR, Pembangunan Masjid Agung Kota Bogor tahun ini tak lagi dikerjakan Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperumkim) Kota Bogor. Pekerjaannya bakal dilimpahkan ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Bogor.

Hal itu sesuai dengan keluarnya Struktur Organisasi Tata Laksana (SOTK) yang baru. Sehingga pekerjaan fisik pembangunan tak ada lagi pada Diseprumkim.

“Dengan keluarnya SOTK baru semua dipindahkan ke PUPR, bukan hanya terkait Masjid Agung, pokoknya kegiatan-kegiatan yang ada di Perumkim sebagian sudah dilimpahkan kesana,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Perumahan dan Permukiman pada Disperumkim Kota Bogor, Herman Rusli kepada Radar Bogor, kemarin (9/1).

Meski telah dilimpahkan, Herman menegaskan bahwa desain tak akan berubah. Sebab review desain awal dilakukan oleh Disperumkim. Sehingga DPUPR tinggal melanjutkan pekerjaan yang sudah dilaksanakan sebelumnya dengan desain yang ada. “Tidak boleh ada perubahan karena kemarin review desain nya masih disini,” kata dia.

Kendati demikian, pada proses asistensi untuk Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) tetap Herman yang melakukannya. Setelah itu, berkas dan segala macam kebutuhan pembangunan akan dilimpahkan ke PUPR. Termasuk berkas lelang yang rencananya bakal dilakukan awal tahun ini.

“Sudah siap (berkas langan). Kita kan tidak bisa masukin sekarang karena sudah ranah PUPR, itu kita serahkan juga ke PUPR,” pungkasnya. (gal/c)