Beranda Olahraga

Bursa Transfer Dibuka, MU Bidik Pemain Kunci Barcelona dan AS Roma

Philipe Coutinho

MANCHESTER-RADAR BOGOR,Manchester United memberikan sinyal akan melakukan belanja pemain pada jendela transfer musim dingin Januari tahun ini, kendati sang manajer interim, Ole Gunnar Solskjaer sempat menegaskan tak butuh tambahan pemain baru.

Dikutip dari Metro, salahsatu pemain yang tengah berada dalam radar Setan Merah adalah bek tengah AS Roma asal Yunani berusia 27 tahun, Kostas Manolas.

Manolas dinilai menjadi buruan ideal untuk menambal kekuatan palang pintu United awal tahun ini di tengah performa tim yang sedang on fire.

Selain mencari pemain bek, mereka juga telah mengindentifikasi penambah barisan tengah pada sosok gelandang Inter Milan asal Kroasia berusia 29 tahun, Ivan Perisic.

Inter sendiri telah memberikan sinyal siap melepas kompatriot Luka Modric tersebut sebagai dana tambahan untuk melayangkan tawaran atas peraih Ballon d’Or 2018, Luka Modric.

Soal membidik Manolas dan Ivan Perisic, MU ternyata telah mengidentifikasi gelandang Barcelona, Philippe Coutinho.

Bagi Barca sendiri, United menjadi opsi paling masuk akal dan menguntungkan dalam potensi transfer kompatriot Neymar ini.

Sejumlah laporan di Inggris awal pekan ini bahkan menyebutkan jika kedua klub telah melakukan komunikasi intensif.

Bahkan, sejumlah rumah judi di Inggris memrpediksi transfer mengejutkan Coutinho dari Barcelona menuju Old Trafford bisa terwujud dalam waktu dekat.

Philipe Coutinho sendiri dikabarkan mulai tak kerasan di Camp Nou karena menit bermain yang terus berkurang dalam skuat Ernesto Valverde.

Kendati begitu, Direktur Institusi dan Relasi Olahraga Barcelona, Gullermo Amor telah meredakan rumor tersebut dengan menyebutkan Coutinho masih dalam proyek masa depan Blaugrana.

“Coutinho adalah pemain dengan banyak pengalaman, salah satu yang terbaik di Eropa dan siap untuk bermain lima atau 90 menit,” tutur Amor kepada Movistar seperti dikutip dari Goal.

“Ia adalah pemain yang berpikir lebih tentang tim ketimbang pribadi dan tak ada keraguan soalnya menjadi salah satu pemain terbaik di dunia,” sebut dia.

Karena itu, ditegaskan Amor, Coutinho akan tetap menjadi bagian dari skuat Los Cules, sekarang hingga kontraknya berakhir.

“Ia selalu bermain bagus untuk Barca, ia bisa bermain setiap pertandingan. Barca merekrutnya karena ia merupakan salah satu yang terbaik di dunia dan akan memberikan banyak hal kepada kami,” ucapnya.

“Ia masih punya beberapa tahun ke depan dalam kontraknya dan akan memberikan banyak hal kepada Barcelona,” tandasnya.
(qur/ps/ysp)

Baca Juga