Beranda Berita Utama

Berobat ke Malaysia, Ustad Arifin Ilham Terbang Pakai Jet Pribadi. Ini Video Detik-detik Pemberangkatannya!

Ustad Arifin Ilham saat dijenguk KH Ma’ruf Amin

JAKARTA-RADAR BOGOR, Untuk melanjutkan perawatan atas penyakit yang dideritanya, Ustad Arifin Ilham terbang ke Penang, Malaysia, Kamis (10/1/2019) pagi.

Penasihat dan Dewan Syariah Az-Zikra, KH Abah Raodl Bahar Bakry menyebut Arifin Ilham ke Malaysia menggunakan jet pribadi.

Bakry mengaku tidak tahu jet pribadi siapa yang disewa Arifin Ilham. Yang pasti, ustaz kondang itu terbang ke Malaysia dari Bandara Halim Perdanakusuma.

“Ya, pakai pesawat pribadi. Ah kita nggak tahu tuh (jet pribadi siapa), kan di Halim banyak pesawat carter,” ujar Bakry.

Alasan lain Arifin Ilham menggunakan jet pribadi yakni kesehatan. Bakry menyebut Arifin Ilham tidak boleh bersentuhan dengan orang.

“Ya karena juga menyangkut kesehatan, nggak boleh dengan banyak orang begitu. Dia nggak boleh bersentuhan dengan orang, harus steril. Sehingga demi kesehatan dengan pesawat carteran begitu, sehingga tidak banyak yang ikut,” ujar Bakry.

Arifin Ilham diterbangkan ke Malaysia pagi ini. Dia sudah meninggalkan RSCM Kencana sejak pukul 05.15 WIB.

Sementara itu, Ustad Yusuf Mansur melalui akun instagramnya membagikan video detik-detik Ustad Arifin Ilham dibawa ambulan lalu masuk ke private jet (jet pribadi) untuk dibawa terbang berobat ke Malaysia.

“Sungguh mulia kedudukan ustadz, ulama… Yaa Allah… Doa kita semua, untuk guru kita tercinta… Mau dibawa ke Penang, Malaysia. Mksh buat yg minjemin Jet dan memfasilitasi. Dan u/ semua ustadz, ustadzah, da’i, da’iyah… Sedunia… Berikut orang2 tua, guru2nya, keluarganya, keluarga guru2nya, anak2 keturunannya semua. Hingga akhir zaman,” tulis Yusuf Mansur lewat unggahan videonya di Instagram.

Ustaz Yusuf Mansur juga telah mengkonfirmasi kabar diberangkatkannya Ustad Arifin Ilham ke Malaysia untuk menjalani perawatan lanjutan.

Menurut Yusuf Mansur, Arifin Ilham diberangkatkan dengan sebuah pesawat jet yang dipinjamkan oleh seseorang yang enggan disebut namanya. (dtk/ysp)

Baca Juga