Beranda Politik

Tepis Berita Hoax, Sandi Genggam Erat Tangan Ustad Arifin Ilham

Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Sandiaga Uno (Reyn Gloria/ JawaPos.com)

JAKRTA-RADAR BOGOR, Menepis kabar miring meninggalnya Ustad Arifin Ilham, Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Sandiaga Uno pun turut menjenguk ke RSCM Kencana, Cikini, Jakarta Pusat malam ini.

Sandi menyatakan Ustad Arifin dalam keadaan yang baik dan masih stabil tidak seperti yang diberitakan. Bahkan dia meminta doa atas kesembuhan Ustad Arifin agar dapat kembali berdakwah.

Namun walau stabil, Sandi menyatakan kondisi Ustad Arifin yang lemah tidak memungkinkan dia untuk berkomunikasi. Maka satu-satunya cara berkomunikasi Sandi adalah dengan menggengam tangannya.

“Nggak bisa bicara, beliau disarankan untuk tidak bicara. Tapi kami menggengam tangan dan saat saya berbicara memberi signal di tangannya saya tanya Pak Ustad perlu istirahat ?,” tuturnya di lokasi, Selasa (8/1).

Walaupun kunjungannya singkat, Sandi berharap itu dapat menjadi kekuatan untuk Ustad Arifin. Dia pun mengajak masyarakat untuk ikut menepis hoax karena keadaan yang disaksikan langsung sama sekali tidak seperti yang diberitakan.

“Ya tentunya kita harus berani tepis hoax karena beliau dalam keadaan stabil dan mari kita doakan,” jelas Sandi.

Menurut keluarga, Ustad Arifin sangat membutuhkan istirahat karena memang banyak yang ingin menjenguk. Namun, dia berpesan agar semua pihak bisa turut mendoakan dari rumah untuk kesembuhan Ustad Arifin.

“Banyak sekali yang datang jadi tidak akan mungkin beliau bisa istirahat kalau terus di kunjungin. Jadi beliau sampaikan pesan doakan dari rumah saja,” tandasnya.

Reyn Gloria

Baca Juga