Beranda Bogor Raya

Sempat Kejar-kejaran, Tiga Pelaku Pencurian Mobil Diringkus Petugas Polsek Dramaga

Petugas Polsek Dramaga menunjukan barang bukti mobil yang digunakan para pelaku untuk melakukan pencurian, Rabu (9/1/2019).

BOGOR-RADAR BOGOR, Petugas Polsek Dramaga, mengamankan tiga pelaku pencurian mobil berinisial EM (36) warga Kecamatan Sumbu Lawang Kabupaten Seragen, RA (21) warga Kecamatan Pamulang Kabupaten Tangerang Selatan, dan LK (40) warga Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor.

Pengungkapan kasus pencurian mobil ini berawal dari kecurigaan petugas Reskrim Polsek Dramaga, yang melihat ada dua mobil melintas beriringan di Jalan Raya Dramaga dari arah Kota Bogor menuju Leuwiliang, Rabu (9/1/2019) pagi sekitar pukul 09:00 Wib.

Kasubag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspitalena dalam keterangan tertulisnya menjelaskan, lantaran gerak-geriknya mencurigakan, petugas berusaha menghentikan laju mobil Suzuki Cerry, namun tidak diindahkan oleh sopirnya.

Bahkan, pengendara tersebut berusaha menabrak personil yang akan memerikasa sehingga dilakukan pengejaran. Untuk menghindari kejara petugas, mobil berusaha berbalik arah Kota Bogor.

“Mobil baru berhenti setelah dihadang dan dilakukan tembakan terukur ke arah mobil di depan kampus IPB Dramaga. Mobil cary tersebut berhasil diberhentikan dan pelaku langsung dibawa ke Mako Polsek Dramaga untuk dimintai keterangan,” terangnya.

Barang bukti yang berhasil diamankan, yaitu satu unit mobil bok Zuzuki Futura warna hitam NoPol B-9658-PCH yang diakui pelaku baru saja dicuri sekitar pukul 02:00 di daerah Tangerang.

Petugas juga mengamankan satu unit mobil Suzuki Carry warna merah NoPol B-1256-ZEL yang diakui pelaku sebagai kendaraan operasional, satu buah kunci leter T dengan dua buah mata kunci.

Satu buah soket kontak untuk menghidupkan mesin mobil, tiga buah Tang kecil, empat unit HP, satu tas gendong berisi kunci kunci perkakas perbengkelan, tiga gunting kecil, dua buah tip mobil yang telah dicopot, dan satu tas kecil berisi dompet pelaku.(pin)

Baca Juga