25 radar bogor

Pose Satu Jari di Depan Ma’ruf Amin, Walikota Bogor Siap Dipanggil Bawaslu

Walikota Bogor, Bima Arya menunjukan satu jari di depan Cawapres Ma'ruf Amin yang berkunjung ke Yayasan Al-Ghozali, Sabtu (5/1/2019) lalu.
Walikota Bogor, Bima Arya menunjuk satu jari di depan Cawapres Ma’ruf Amin yang berkunjung ke Yayasan Al-Ghazali, Sabtu (5/1/2019) lalu. Foto Istimewa

BOGOR-RADAR BOGOR, Pose satu jari yang dilakukan Walikota Bogor, Bima Arya saat mendampingi kunjungan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Ma’ruf Amin ke Yayasan Al-Ghazali Kota Bogor, akhir pekan lalu berbuntut panjang.

Pasalnya, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bogor berencana memanggil Walikota Bogor terkat salam satu jarinya tersebut.

Rencananya pemanggilan politisi PAN tersebut akan dilakukan minggu ini. Namun, saat dikonfirmasi ke pihak Bawaslu Kota Bogor membantah kalau itu bukan pemanggilan melainkan mengundang.

“Kami akan melakukan langkah penelusuran dan meminta keterangan dari berbagai pihak termasuk pak walikota juga. Kami akan mengundang sekaligus silaturahmi sama semuanya termasuk walikota,” ujar Ketua Bawaslu Kota Bogor, Yustinus Eliyas, kepada Pojokbogor.com saat dikonfirmasi lewat pesan singkat belum lama ini.

Seperti diketahui, pada hari Sabtu (05/01/2019) cawapres KH Ma’ruf Amin melakukan kunjungan dengan berziarah ke beberapa makam tokoh di Kota Bogor seperti di kawasan Empang dan Al-Ghazaly.

Namun, saat di Al- Ghazaly ada yang menggelitik yaitu saat Walikota Bogor, Bima Arya menyebutkan angka satu di hadapan para audiens.

Bahkan penyebutan angka satu oleh Bima Arya Sugiarto telah tersebar dan viral di media sosial. “Jawaban saya satu, sambil menunjukan angka satu,” ujarnya kepada pewarta.

Bima mengatakan kehadirnya untuk memuliakan tamu. “Karena KH Ma’ruf Amin ini tamu agung tamu kita. Ketua MUI saja menerima apalagi saya muridnya ketua MUI harus lebih menerima,” ucapnya.(adi/pojokbogor)