25 radar bogor

Pelaku Penusukan Siswi SMK Sudah Lama Mengintai Korban, Gerak-geriknya Sempat Dicurigai

Lokasi Pembunuhan Noven
Gang Masjid Jalan Riau, Lokasi pembunuhan Siswi SMK Baranangsiang,Selasa (8/1/2019).
Gang Masjid Jalan Riau, Lokasi pembunuhan Siswi SMK Baranangsiang,Selasa (8/1/2019).

BOGOR – RADAR BOGOR, Pelaku pembunuhan Andriana Yubelia Noven Cahya, siswi SMK Baranangsiang, diketahui sudah lama mengincar korban.

Lokasi Penusukan Siswi SMK Rawan Kejahatan, Bima Minta Dipasang Lampu dan Batasi Kendaraan

Hal itu diungkapkan Ketua RT 01/03 Kelurahan Baranangsiang Kecamatan Bogor Timur Rachmat Budiarto. Menurutnya, pelaku sudah mengetahui waktu kepulangan korban. Sebab waktu yang dibutuhkan untuk menunggu korban tak lama.

“Makanya saat korban muncul dan melihat keadaan sepi pelaku langsung melancarkan aksinya,” ungkap dia.

Sementara itu, Penjaga Kost Putri 44, Lia (36) mengungkapkan, sebelum kejadian dia sempat melihat gerak-gerik pelaku yang mondar-mandir di gang sebelah kos tempat dimana siswi SMK Baranangsiang jurusan Tata Busana itu, meregang nyawa. Dia pun menaruh curiga.

“Dia seperti mengenali saya, soalnya setiap saya lihat dia membuang muka dan langsung jalan ke atas, tapi tidak lama dia balik lagi,” terangnya.

Pengakuan Lia, pria itu sudah sejak Senin (7/1/2018) mengintai korban. Berintung di hari Senin korban pulang lebih cepat sebelum pukul 16.00 WIB. Namun nahas, di hari berikutnya dia meregang nyawa, pria itu berhasil melancarkan aksinya.

“Dari hari Senin pria itu di lokasi sekitar jam 16.00 sampai 17.30 WIB, tapi waktu hari Senin korban sudah ada di kost sebelum jam 16.00 WIB,” pungkasnya. (gal)