Beranda Olahraga

Berbagai Tes Mesti Dilalui Para Pemain Seleksi Timnas U-22

Sejumlah pemain sedang menjalani sesi latihan dalam masa seleksi Timnas U-22 Indonesia (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

JAKARTA – RADAR BOGOR, Indra Sjafri tidak mau gegabah dalam memilih pemain yang akan memperkuat Timnas U-22 Indonesia. Eks pelatih Bali United tersebut bakal menilai sejumlah hal baik dari segi teknis maupun non teknis.

Seperti diketahui, PSSI sudah memanggil 38 pemain untuk mengikuti seleksi tahap pertama. Namun hingga latihan kedua, Selasa (8/1) baru 33 pemain yang hadir di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Lima nama lainnya dikabarkan bakal segera menyusul untuk bergabung dalam pemusatan latihan.

“Tentu mereka yang kami pilih adalah yang terbaik, dan kami hadirkan mereka di sini karena saya yakin mereka adalah yang terbaik. Dari yang terbaik ini kami pilih yang paling baik,” ucap Indra Sjafri.

Selain latihan teknik, ada sejumlah ujian yang bakal dilalui para pemain. Nantinya hasil ujian tersebut bakal menjadi pegangan pelatih dalam menentukan skuad Timnas U-22 yang akan tampil di beberapa turnamen sepanjang 2019.

“Oleh sebab itu, selain ada pengamatan teknis, kami juga akan melakukan tes kesehatan. Kedua, mereka juga akan menjalani psikotes, tes intelegensi. Selain itu juga ada tes fisio,” jelas pelatih asal Sumatera Barat ini.

Para pemain yang tidak bisa memanfaatkan seleksi selama sepekan ini dipastikan bakal tersisih. Indra juga masih mengantongi nama lain di luar 38 pemain yang masuk daftar seleksi tahap awal.

“Tanggal 12 akan ada degradasi alias pemulangan pemain. Meski begitu, ada juga pemain baru yang akan kami panggil,” tandasnya.

Editor : Bagusthira Evan Pratama
Reporter : Bagusthira Evan Pratama

Baca Juga