Beranda Berita Utama

Ugal-Ugalan Saat Bawa Bus, Supir Transjakarta Babak Belur Dihajar

Bus Trans Jakarta

JAKARTA-RADAR BOGOR,Seorang sopir bus Transjakarta rute Senen-Pluit, Jhonson Nainggolan, 60 mendapat bogem mentah dari pengendara mobil B 2983 TOM pada Sabtu malam (5/1) pukul 22.30 WIB. Bahkan pengendara mobil pun memecahkan kaca bus Transjakarta.

Berdasarkan keterangan Jhonson, pengendara mobil B 2983 TOM berusaha menghentikan laju bus Transjakarta setelah jalan layang (flyover) Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Bahkan mobil menghalangi hingga tiga kali dengan cara memakirkan kendaraannya di depan bus Transjakarta.

“Pengemudi mobil minta saya turun untuk berkelahi, namun saya menolak,” ujarnya di Jakarta, Senin (7/1).

Lalu, pengemudi mobil B 2983 TOM pun melakukan pemecahan kaca bus Transjakarta. Maka, akibat aksi anarkis itu, Jhonson meminta pertanggungjawaban. “Setelah saya turun, saya dipukul,” ungkapnya.

Ketika dikonfirmasi, Direktur Operasional Transjakarta Daud Joseph telah meminta pengemudi B 2983 TOM agar dan Jhonson bisa duduk bersama untuk menjelaskan asal muasal kejadian dari sisinya.

“Sopirnya tidak merasa bahwa dia bersalah. Justru dia lah yang dipecahkan kacanya dan dipukul oleh pengemudi. Namun, tentunya duduk perkara harus dibicarakan dua sisi,” jelas Daud saat dikonfirmasi.

Saat ini, Daud tengah melakukan pertemuan dengan pemilik mobil tersebut untuk meminta keterangan lengkap. Apabila telah selesai, dia menyatakan akan memberikan informasi terbaru terkait penyelesaian perkara ini.

Sebelumnya beredar video yang merekam sopir Transjakarta dipukul oleh seorang pengendara. Dalam keteranganya ditulis, sopir diduga ugal-ugalan dan membahayakan beberapa pengendara sepeda motor. (JPG)

Baca Juga