25 radar bogor

Merahkan Jakbar, Si Haji Rocker Ajak RPM Menangkan Jokowi-Ma’ruf

caleg DPR dari PDI Perjuangan untuk daerah pemilihan DKI Jakarta III Pulung Agustanto saat berkumpul bersama RPM. (Jpnn/JawaPos.com)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Pemilu 2019 sudah semakin dekat, para calon anggota legilatif (Caleg) terus melakukan ‘gerilya’ untuk mencari dukungan para pemilih. Berbagai cara pun dilakukan demi lolos dan duduk di Senayan.

Salah satunya, caleg DPR dari PDI Perjuangan untuk daerah pemilihan DKI Jakarta III Pulung Agustanto yang gencar mengumpulkan relawan pendukungnya, yang dinamakan Relawan Pulung Menang (RPM).

Kali ini acara digelar di wilayah Jakarta Barat (Jakbar). Tercatat ada 1.173 orang yang tergabung dalam Relawan Pulung Menang (RPM) dari Kecamatan Kalideres yang menghadiri konsolidasi di Rumah Gorga, Kebon Jeruk, Jakbar itu.

Dalam pidatonya, Pulung mengajak RPM untuk mempertahankan kemenangan PDIP di pemilu legislatif (pileg) dan Joko Widodo di pemilihan presiden (pilpres).

“Saya sangat berharap pada rekan-rekan RPM saat 17 April 2019 nanti. Sanggup?” ujar Pulung yang langsung disambut dengan kata ‘sanggup’ oleh ribuan relawan pendukungnya, Senin (7/1).

Menurut, Pulung, mengampanyekan Joko Widodo yang kini berduet dengan KH Ma’ruf Amin di Pilpres 2019 merupakan hal penting. Sebab, kemenangan duet yang dikenal dengan sebutan Jokowi – Ma’ruf itu akan menentukan perjalanan Indonesia ke depan.

Jokowi, kata Pulung, telah membuktikan diri sebagai presiden yang tulus dan semangat dalam bekerja. Hasilnya pun sudah bisa dinikmati, termasuk infrastruktur jalan tol yang kini sudah tersambung dari Merak di Banten hingga Pasuruan di Jawa Timur.

“Tadi ada yang nyanyi Jokowi Wae Ojo Liane. Kita kampanyekan terus Pak Jokowi, itu keharusan,” kata mantan penyiar radio ternama di Yogyakarta itu.

Bahkan, cucu kiai kondang di Muntilan, Magelang itu juga kembali melontarkan janjinya jika kelak menjadi anggota DPR akan membentuk koperasi bagi RPM. Pulung menegaskan, dirinya tak akan mengambil gaji dari DPR, namun memanfaatkannya untuk modal koperasi pulsa listrik dan ponsel.

“Nanti pulsanya pasti lebih murah. Kalau tidak lebih murah buat apa bikin koperasi,” tuturnya.

Pulung juga menambahkan, koperasi itu juga menjadi salah satu cara baginya untuk nanti menjalin komunikasi dengan konstituen. “Nanti setiap tahun sisa hasil usaha kita bagi semua. Itu cara saya menjaga silaturahmi selama lima tahun ke depan,” kata politikus yang juga dikenal dengan sebutan Haji Rocker itu

Seperti biasa, pada akhir acara Pulung langsung tampil bergaya rocker. Selanjutnya, dengan berpenampilan ala rocker, politikus asal Jogjakarta itu melantunkan sejumlah tembang-tembang cadas yang sudah sangat dikenal seperti dari Queen, Guns N Roses, Bad English dan Bon Jovi.