Beranda Nasional

Begal di Tangsel Pasarkan Hasil Kejahatannya Lewat Facebook

Polres Tangerang Selatan saat merilis para pelaku begal, kemarin.

TANGSEL–RADAR BOGOR, Warga Tangerang Selatan (Tangsel) menjual sepeda motor di Facebook seharga Rp1,5 juta per unit. Usust punya usut, ternyata dia adalah pelaku begal motor di wilayah Tangsel.

Pelaku begal berjumlah empat orang, yakni Katami alias Kicut (19), AW (16), Didit Rival Mulyadi (18) dan TR (16). Mereka menjual barang hasil kejahatan di media sosial Facebook dengan harga yang sangat murah. Satu unit sepeda motor cuma dibanderol Rp1,5 juta.

Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho mengatakan, kasus itu teruangkap setelah jajarannya melakukan pengembangan kasus percurian kendaraan bermotor (curanmor) di wilayah Tangsel.

Alexander mengatakan, setelah menangkap pelaku dan melakukan pengembangan, ternyata barang curian dijual melalui medsos.

“Ternyata benar, melalui Medsos Facebook ada yang menawarkan menjual murah motor dengan ciri yang sama dengan yang dicuri ditawarkan untuk dijual dengan harga di luar batas kewajaran Rp1,5 juta,” kata Alexander di Mapolres Tangsel, Selasa (8/1/2019).

Pria yamg kerap disapa Alex menuturkan, pelaku ini diamankan pada Sabtu, 5 Januari 2019. Dari empat pelaku yang ditangkap, dua di antaranya masih di bawah umur.

Polres Tangsel akan tetap memproses dua anak di bawah umur tersebut. Namun pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak terkait seperti Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A).

“Mengambil keterangan anak sebagai tersangka dengan didampingi petugas Bapas, P2TP2A Kota Tangerang Selatan dan pengacara anak, serta orang tua anak,” ujarnya.(irs/pojok banten)

Baca Juga