Beranda Pendidikan

Wimnus Motivasi Ribuan Anak Muda Lewat Seminar Nasional Character Building

Pengurus Wimnus Jabar foto bersama trainer muda Syafii Efendi (baju putih berdasi) di depan ribuan peserta dari kalangan siswa dan mahasiswa di
Ballroom SKI Katulampa, Sabtu (5/1).

BOGOR-RADAR BOGOR, Mengajak dan memotivasi anak-anak muda, terutama kalangan pelajar dan mahasiswa kepada kegiatan positif, dilakukan Organisasi Wirausaha Muda Nusantara (Wimnus) Jawa Barat. Salah satunya melalui Seminar Nasional Character Building bertema ‘Road Map to be World Class Leader’ di Ballroom Poetri SKI Katulampa, Kota Bogor, Sabtu (5/01).

Hadir Motivator dan Trainer Muda Syafii Efendi, yang juga Ketua Umum DPP Wimnus dalam acara yang diikuti ribuan peserta dari siswa dan mahasiwa.

Trainer penerima dua rekor MURI ini mengatakan, generasi muda membutuhkan ilmu-ilmu baru karena dunia akan terus berubah. “Dunia terus berubah, cara berpikir juga berubah. Sehingga agar Anda bisa bertahan di era distruptif ini maka butuh ilmu-ilmu baru,” tegasnya.

Sementara itu Ketua DPP Wimnus Jabar Wulan Sri Maulani mengatakan, ada sebanyak 1250 peserta dari Kota dan Kabupaten Bogor. Mereka bergabung untuk mengikuti kegiatan seminar motivasi ini. Tujuan kegiatan ini, katanya, untuk membangun kemandirian, baik secara mental wawasan keuangan dan religi.

“Terutama membangun mental anak muda yang mandiri dan berpengetahuan luas, di mana anak mudanya bisa memimpin dirinya sendiri, dan tentu keluarganya,” ujarnya.

Apalagi, lanjutnya, belakangan banyak efek negatif yang merambah pada generasi muda. “Sehingga diharapkan mereka bisa membahagiakan dirinya minimal dan orangtua yang bersusah payah mendidiknya,” tandasnya. (*/pia)

Baca Juga