Beranda Pendidikan

Tingkatkan Kesadaran Berkendara, Siswa SMK Taruma Negara dapat Bimbingan Polsek Cijeruk-Cigombong

Foto bersama siswa-siswi SMK Taruma Negara bersama pihak kepolisian setelah melakukan sosialisasi.

CIJERUK-RADAR BOGOR, Meningkatkan kesadaran dan mematuhi berkendara di kalangan pelajar, Polsek Cijeruk-Cigombong melalui Kanit Lantas Iptu Ma’ruf melakukan penyuluhan kepada ratusan siswa SMK Taruma Negara, Kampung Bantarkambing, Desa Tanjungsari, Kecamatan Cijeruk.

Menurut dia, sosialisasi berkendara kepada pelajar sesuai UU Lalu Lintas Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Tujuannya menanamkan kesadaran pentingnya mengutamakan keselamatan berkendara bagi pelajar untuk meminimalisasi angka kecelakaan.

”Sosialisasi sangat penting bagi pelajar agar timbul kesadaran berkendara yang baik dan benar. Sosialisasi ini juga untuk menumbuhkan disiplin berlalu lintas. Ini kami lakukan terus-menerus,” bebernya.

Ma’ruf menjelaskan, pembekalan terhadap anak-anak dan remaja sangat penting. Bukan tanpa alasan, golongan pelajar masuk dalam rawan berkendara. Mereka rentan mengalami kecelakaan, sehingga perlu pengetahuan terkait disiplin berkendara.

“Kami juga mengimbau para pelajar tidak mengendarai motor atau mobil sebelum punya SIM. Ini sangat berbahaya,” terangnya.

Sementara itu, Kepala SMK Taruma Negara, Mohammad Sulaiman, mengapresiasi sosialisasi yang dilaksanakan Polsek Cijeruk-Cigombong. Dengan adanya sosialisasi langsung oleh pihak kepolisian maka anak didiknya bisa memahami keselamatan berkendara.

”Sosialisasi ini diikuti semua siswa, mulai dari kelas X, XI dan XII. Ini akan menjadi program lanjutan bagi sekolah kami. Kerja sama dengan pihak kepolisian akan kami tingkatkan terus demi anak yang kami didik, dengan harapan anak didik kami selamat,” tuntasnya. (nto/b/suf/py)

Baca Juga