Beranda Bogor Raya

Tak Ingin Kecolongan, Polisi Kawal Ketat Aksi Unjuk Rasa Buruh di Tegar Beriman

Petugas Polres Bogor, menjaga ketat aksi unjuk rasa ratusan buruh di depan Gedung Pemkab Bogor, Jalan Raya Tegar Beriman, Senin (7/1/2019).

CIBINONG-RADAR BOGOR, Tidak ingin kecolongan aksi anarkis buruh, jalaran Polres Bogor melakukan penjagaan ketat aksi unjuk rasa (unras) ratusan buruh di depan Gedung Pemkab Bogor di Jalan Raya Tegar Beriman, Kecamatan Cibinong, Senin (7/1/2019).

Kasubag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspitalena dalam keterangan tertulisnya menjelaskan, kegiatan pengamanan ini dipimpin Kabag Ops Polres Bogor Kompol A. Faisal Pasaribu,beserta anggota gabungan dari Polres Bogor, Polsek, dan Satpol PP Kabupaten Bogor.

“Aksi unjuk rasa buruh yang tergabung dalam serikat pekerja dan serikat buruh Kabupaten Bogor dengan jumlah kurang lebih 200 orang ini berjalan kondusif,” terangnya.

Aksi ratusan buruh ini terkait tuntutan mereka agar Pemerintah Kabupaten Bogor segera memperbaiki isi rekomemdasi Upah Minium Sektoral Kabupaten (UMSK). “Massa aksi ini terdiri dari SP LEM, SPIN, SBSI, SPTSK dan PPMI ’98,” tandasnya.(pin)

Baca Juga