Beranda Bogor Raya

Diduga Tak Terima Hasil Pilkades, Kantor Desa Sukamulya Digembok

Kantor Pemerintahan Desa Sukamulya, Kecamatan Sukamakmur yang digembok oknum tak dikenal.

SUKAMAKMUR-RADAR BOGOR, Kantor Pemerintahan Desa Sukamulya, Kecamatan Sukamakmur, digembok oleh oknum yang tidak terima dengan hasil pemilihan desa atas pelantikan Kepala Desa Komar, beberapa waktu lalu.

Camat Sukamakmur Zaenal Azhari, mengatakan tak ada yang bertanggung jawab atas aksi penggembokan tersebut, alias pelaku masih misterius.

Kendati begitu, penggembokan itu tidak menganggu jalannya pelayanan sebab terjadi pada hari Sabtu. Namun demikian, saat informasi diterima Muspika termasuk Kapolsek Sukamakmur, Iptu Hendra Kurnia langsung terjun ke lokasi.

“Muspika langsung mengambil sikap. Alhamdulillah selesai dan aman, kemarin kami lakukan sertijab kades lancar,” kata camat.

Menurut Kapolsek, penggembokan ini tidak menganggu pelayanan. Selain hari libur, juga tidak ada saksi yang melihat. Untuk kasus ini pihaknya mengelar musyawarah bersama warga. Dalam musyawarah, seluruh warga menerima hasil dan tidak ada indikasi perbuatan melawan hukum.

“Semua kondusif dan semua legowo. Jangan sampai susana damai Sukamakmur hanya dirusak oknum tidak bertanggung jawab. Dan kami pastikan semua sudah selesai,” terangnya.

Melalui kerugian atas dasar hukum, kepolisian pun sudah bertindak untuk menyelesaikan persoalan ini.  Bersama Muspika, kata dia, warga menerima kalah dan menang seluruh pendukung calonnya.

“Semua sudah iklas dan saat ini harus membangun agar Sukamakmur maju dan sejahtera,” pungkasnya. (don)

Baca Juga