25 radar bogor

Buntut Pembatalan Paparan Visi-Misi, Kubu 02 Bakal Seret KPU ke DKPP

JAKARTA-RADAR BOGOR, Muhammad Taufik selaku Ketua Sekretariat Nasional (Seknas) Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno bakal melaporkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP). Itu terkait atas keputusan yang dinilai kontroversial. Salah satunya soal pembatalan capres dan cawapres untuk mengutarakan visi misi sendiri di hadapan publik.

Taufik mengaku menyayangkan sikap yang telah diambil oleh KPU. Padahal menurut dia, penyampaian visi dan misi bisa menjadi salah satu pertimbangan pemilih untuk menentukan pilihan di pilpres.

“Visi Misi itu hukumnya wajib disampaikan menurut aturan. Mestinya disampaikan oleh kandidatnya. Karena kan kita enggak punya GBHN. Program lima tahun ke depan pemerintahan itu dibangun dengan pedoman visi misi capres dan cawapresnya,” kata Taufik di Kantor Seknas Prabowo-Sandi, Jakarta, Minggu (6/1).

Menurut dia, cara yang dilakukan KPU dinilai tidak baik dalam berkontestasi demokrasi di bangsa Indonesia. Atas dasar itu semua, Taufik menilai lembaga yang diketuai Arief Budiman itu sudah bersikap tidak adil.

“Rakyat ini kan ingin kampanye adu program, yang mau dinilai itu program dan gagasannya. Masa sepihak batalain pemaparan visi Misi. Saya kira ini tidak adil, kami telah melakukan kajian dan akan kami laporkan ke DKPP,” tuturnya.

Tak hanya itu, dia juga tidak setuju dengan usulan paparan visi misi dilakukan oleh tim kampanye. Menurutnya, tugas penyampaian visi misi harus dilakukan oleh masing-masing paslon.

“Itu aneh, yang menyampaikan visi misi itu bukan tim kampanye. Yang sampaikan visi misi itu ya harus capres dan cawapres. Saya kira patut kita laporkan kejadian ini kepada DKPP. saya minta DKPP menilai secara jujur,” pungkasnya.