Beranda Politik

17 Hari Lagi Ahok Bebas Murni, Sandi: Saya Mau Temui Beliau

Cawapres nomor urut 02 Sandiga Uno yang juga mantan rival Aholk di pilkada mengaku ingin bertemu usai nanti bebas dari Penjara. (Dery Ridwansyah/JawaPos.com)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Nama mantan Gubernur DKI Basuki Tjahja Purnama ternyata masih memiliki magnet perhatian yang cukup besar. Meski pun diketahui saat ini, pria yang akrab disapa Ahok itu masih mendekam di penjara karena kasus penistaan Agama.

Selain itu, nama Ahok juga masih kerap menjadi perbincangan yang hangat. Karena itu wajar apabila Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02 Sandiaga Uno ingin bertemu dengan mantan rivalnya saat bertarung di Pilkada DKI Jakarta.

“Kalau pas jadwalnya ada di Jakarta, beliau mau saya temui, sudah lama enggak ketemu beliau,” ungkap Sandiaga di kawasan Senopati, Kebayoran Baru, Jaksel, Minggu (6/1).

Sandi juga mengaku terus berdoa yang terbaik untuk Ahok. “Berdoa agar dia mendapat yang terbaik setelah ini (bebas),” tuturnya.

Diketahui, Ahok divonis dua tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Utara dengan dakwaan pasal 156 huruf a KUHP tentang penodaan agama pada Mei 2017 dengan vonis dua tahun penjara.

Ahok ditahan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Masa dua tahun penjara tersebut dikurangi sebanyak 1-3 bulan. Ahok pun dijadwalkan bebas murni pada 24 Januari mendatang.

Pria yang kini berstatus Duda itu telah menjalani hukuman sejak 9 Mei 2017. Majelis hakim menyatakan Ahok terbukti melakukan penodaan agama dalam pidatonya di Kepulauan Seribu pada 2016 dan menjatuhkan vonis 2 tahun penjara.

Sebelumnya, Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi yang baru saja menjenguk ahok di Rutan Brimob Depok mengatakan, keadaannya kini baik-baik saja.

“Alhamdulillah sehat sekali. Kemudian juga rencana untuk dia diundang di beberapa negara tetangga seperti Selandia Baru, Jepang, dan beberapa negara lainnya,” tutur Prasetyo di Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (6/1).

Baca Juga