Beranda Berita Utama

Mucikari Vanessa Angel Ditangkap, Diduga Ada Selebritiss Lain Terlibat

Artis Vanessa Angel saat digiring petugas Polda Jatim.

SURABAYA-RADAR BOGOR, Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Jawa Timur terus melakukan penyelidikan terkait kasus prostitusi online yang meelibatkan artis Vanessa Angel.

Kali ini, polisi kembali menangkap satu orang perempuan diduga merupakan mucikari dua artis berinisial VA dan AS yang terjerat kasus prostitusi dalam jaringan.

“Dia adalah mucikari diamankan di luar Surabaya,” kata Kasubdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim AKBP Harissandi, di Mapolda Jatim di Surabaya.

Harissandi menjelaskan dengan ditangkapnya satu mucikari itu, total ada enam orang yang tengah diperiksa di Mapolda Jatim terkait kasus prostitusi itu.

Enam orang itu terdiri dari dua orang artis, dua orang manajemen serta dua orang lainnya yang berperan sebagai mucikari.

Selain itu ada satu orang pria yang diduga teman dekat VA yang terlihat keluar dari ruang pemeriksaan. Mengenai hal itu, Harissandi mengaku tidak mengetahui sebagai apa peran pria itu.

“Yang cowok, saya tidak tahu, teman dekat saja dan dimintai keterangan,” ucapnya dilansir Antara.

Terkait status kedua artis tersebut korban atau tidak, Harissandi enggan memberikan keterangan lebih lanjut. Dia menyatakan sampai saat ini penyidik masih melakukan pemeriksaan.

Sejauh ini sejumlah barang bukti seperti handphone telah diamankan dari muncikari dan artis VA dan AF.

“Kami menduga ada lebih dari dua artis yang dipasarkan oleh muncikari,” tuturnya.

Dari HP tersebut, polisi masih memeriksa enkripsi percakapan media sosial WhatsApp (WA) serta telepon dari HP milik saksi. Selain itu, pihak kepolisian juga menelisik Instagram untuk memeriksa keterlibatan orang lain dalam prostitusi daring ini.

“Seperti yang kami sampaikan, dugaan kami ada lebih dari dua artis. Pemeriksaan (HP) juga untuk mencari siapa saja artis lainnya yang terlibat,” tuturnya. (ysp)

Baca Juga