25 radar bogor

Korban Longsor Cisolok Sukabumi Bertambah, 6 Meninggal Dunia, 39 Jiwa Belum Ditemukan

Petugas tengah mencari korban longsor di Cisolok Sukabumi.

SUKABUMI-RADAR BOGOR, Korban longsor di Cisolok Sukabumi yang meninggal dunia terus bertambah. Hingga Selasa (1 /1/2019) pukul 09.00, jumlah korban meninggal sebanyak 6 orang, empat di antaranya dievakuasi tadi malam dan dua lainnya dievakuasi pagi ini.

Tim SAR Masih Mencari 41 Orang yang Tertimbun Longsor di Sukabumi

sedangkan 39 lainnya belum ditemukan.
Tim SAR gabungan dari TNI, Polri, BPBD Kabupaten Sukabumi, dan Pramuka masih terus melakukan proses evakuasi di lokasi longsor Cisolok, Sukabumi.

Kordinator Protokol dan Humas Basarnas Kantor SAR Bandung, Joshua Banjarnahor mengatakan, pagi ini dua orang korban longsor di Cisolok ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

“Hingga pukul 09.00 pagi, tim SAR gabungan berhasil menemukam dua warga tertimbun tanah longsor di Cisolok,” papar Joshua, Selasa (1/1/2019).

Joshua menambahkan, korban pertama ditemukan pukul 7.45 WIB atas nama Sukiyat, berusia 50 tahun. Sedangkan korban kedua ditemukan pukul 8.45 WIB dan belum teridentifikasi.

Menurut Joshua, proses pencarian korban masih dilakukan secara manual. Sebab, akses ke lokasi longsor sulit dijangkau alat berat.

“Lokasi longsor yang harus ditempuh dengan jalan kaki, membuat proses evakuasi dilakukan secara manual. Karena alat berat dan kendaraan tidak bisa menjangkau lokasi longsor,” terangnya.

Sebelumnya, Ketua Forum Komunkasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi, Okih Fajri Assidiqi menyebutkan, korban longsor di Sukabumi sebanyak 32 kepala keluarga (KK).
Ia menambahkan, 32 KK itu terdiri dari 107 jiwa.

Hingga Selasa, 1 Januari 2019 pukul 03.00, 61 jiwa dinyatakan selamat, 3 orang mengalami luka berat dan dua korban meninggal dunia. Sebanyak 41 lainnya dinyatakan hilang.

“Laporan data sementara, 41 hilang tiga luka berat sudah dibawa ke RSUD Palabuhanratu. Dua tewas, dan 61 selamat,” ucap Okih Fajri Assidiqi. (arf/ysp)